Yogyakarta memang sebagai Kota yang menawarkan banyak tempat wisata. Salah satunya Kali Kuning Park. Wisata dekat lereng Gunung Merapi ini lagi hits dikalangan anak remaja lho. Apakah Anda ingin mengunjunginya? Jika iya ketahui lokasi, harga tiket, dan fasilitasnya melalui artikel ini.

Kali Kuning Park
pixabay.com

Kali Kuning Park Lokasi Dan Harga Tiketnya

Bagi yang ingin mengunjungi wisata dekat lereng Gunung Merapi ini tentu harus tahu lokasinya terlebih dahulu ya. Wisata Kali Kuning berlokasi di Jl Bebeng, Pelemsari, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Akses jalan untuk menuju ke tempat ini sudah bagus dan sangat layak karena berupa aspal halus.

Wisata ini merupakan daerah telah dikelola oleh Taman Nasional Gunung Merapi dan bera kelompok pemberdaya masyarakat ikut serta menjaga kelestarian alam lereng merapi. Maka tak heran, jika keindahan di wisata ini sangat memukau. Untuk harga tiket masuk sendiri sebesar Rp 3.000 per orang.

Namun jika pengunjung ingin melakukan camping akan dikenakan biaya Rp 20.000. Harga tiketnya sangat terjangkau bukan hanya 3.000 saja sudah bisa menikmati semua pemandangan alam di snaan. Apalagi jika liburannya bersama keluarga, ditambah makin seru dan menarik.

Fasilitas Yang Tersedia

Selain mempunyai pemandangan alam indah dengan latar belakang Gunung Merapi, pengelola wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas mendukung untuk dimanfaatkan para pengunjung. Fasilitas-fasilitas itu terjamin kebersihan dan keamanan ya sobat, jadi tidak perlu khawatir, ketika menggunakan semua fasilitas di sana. Berikut fasilitas-fasilitas umumnya.

  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Tempat camping
  • Penginapan’
  • Kamar mandi
  • Spot foto

Jangan lupa untuk mengunduh Aplikasi Dparagon di PlayStore bagi pengguna Android. Sedangkan untuk pengguna IOS unduh melalui AppStore. Agar tidak ketinggalan informasi-informasi terupdate lainnya, salah satunya adalah reservasi penginapan saat berlibur ke Kali Kuning Park.