Makanan legendaris khas Malang merupakan salah satu keunikan Malang yang banyak dicari oleh wisatawan. Kota ini memang terkenal dengan keindahan alam dan berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Untuk Anda yang suka berwisata kuliner tentunya jangan sampai melewatkan beberapa makanan khas Malang. Kuliner yang tentunya bisa membuat lidah Anda termanjakan. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi akan khas Malang terlegendaris yang bisa Anda coba.

Makanan Legendaris Khas Malang yang Sayang Dilewatkan

Berbagai Makanan Legendaris Khas Malang

Kuliner khas di setiap daerah tentunya memiliki cita rasa yang tidak ada duanya. Malang juga termasuk kota di Indonesia yang menyimpan berbagai kuliner enak yang banyak dicari. Ada beberapa kuliner yang sudah ada sejak dulu dan kini sudah jarang ada.

Jika Anda pergi kemalang, maka wajib mencoba beberapa jenis makanan ini, berikut berbagai makanan yang bisa Anda coba.

Sate Kelinci

Kalau Anda berlibur ke Kota Batu, Anda perlu coba makan yang bahanya kelinci, nih. Selain memiliki daging yang lebih empuk dan enak, daging kelinci juga bisa menyembuhkan asma.

Biasanya kelinci yang dikonsumsi sudah berusia 4 hingga 6 bulan, jadi dagingnya masih empuk. Jadi Anda bisa menyempatkan mampir ke warung sate kelinci jika berlibur ke kota Batu, Malang.

Sate Landak

Selain kelinci, ada juga binatang unik lainya yang disate, landak contohnya. Tidak disangka daging landak ternyata memiliki citarasa yang khas, teksturnya empuk dan gurih.

Anda bisa mencicipinya di warung sate landak. Biasanya warung tersebut tidak hanya menyediakan sate, namun berbagai makanan lain.

Orem-Orem

Merupakan makanan khas Malang yang terbuat dari tempe goreng dan ayam yang diolah dalam kuah santan kendal. Sangat cocok disajikan dengan irisan ketupat. Keunikan kuliner ini ada pada proses pengolahannya yang memanfaatkan arang dan bahan dasar tempe khas Malang.

Ronde Titoni

Wedang ronde, sangat cocok untuk Anda yang berlibur ke malang yang dingin. Memiliki rasa khas jahe yang pembuatannya mirip dengan sekoteng. Wedang ronde ini, memiliki banyak varian isian, salah satunya adalah bulatan berwarna merah mudah dan putih terbuat dari tepung beras berikan gula merah yang meleleh.

Tertarik mencoba makanan legendaris khas Malang tadi? Anda bisa langsung mencicipinya jika berkunjung kemalang bersama keluarga tercinta maupun teman. Nah, sekalian dapatkan penginapan kost eksklusif di Kota Malang dan sekitarnya di laman dparagon.com, ya. Lebih mudah lagi, instal segera aplikasinya yang tersedia di Playstore atau Appstore dan temukan sejumlah informasi menarik di sana.