Selain terkenal dengan wisatanya, makanan kuliner khas Jogja juga menjadi salah satu spot paling legendaris yang wajib dicoba. Karena apabila Anda berkunjung ke jogja tetapi tidak mencicipi masakannya, rasanya liburan Anda akan terasa kurang lengkap.

Lantas makanan apa saja yang harus dicoba saat berkunjung ke daerah Jogja? Nah supaya Anda mengetahui dan tidak bingung makanan apa yang harus dicicipi, sebaiknya simak artikel ini. Karena setelah menyimak artikel ini, nantinya Anda akan tahu makanan khas apa yang harus dicoba saat berkunjung ke Jogja.

Inilah Makanan Kuliner Khas Jogja yang Wajib Dicoba
youtube.com

Berikut Rekomendasi Makanan Kuliner Khas Jogja yang Harus Anda Cicipi

Makanan tradisional khas Jogja saat ini banyak ditemui di berbagai rumah makan maupun warung makan. Bahkan saat ini sudah banyak wisata yang juga menyediakan aneka ragam makanan khas. Nah untuk Anda yang mencari tahu makanan khas apa yang wajib dicoba saat berkunjung ke Jogja. Sebaiknya baca rekomendasi di bawah ini.

Gudeg

Gudeg merupakan salah satu jenis makanan kuliner khas Jogja yang paling terkenal bahkan hampir seluruh Indonesia mengetahui jenis makanan ini. Dengan rasa masakan yang gurih dan manis membuat para penikmat menjadi jatuh cinta terhadap makanan ini.

Selain memiliki berbagai cita rasa yang nikmat makanan jenis ini juga merupakan salah satu makanan yang memiliki harga terjangkau. Bahkan apabila Anda baru pertama kali pergi ke Jogja, Anda akan kaget dengan harga yang ditawarkan. Karena harganya cenderung lebih murah.

Bakpia Pathok

Nah untuk Anda yang mencari oleh-oleh, sangat direkomendasikan untuk membawa oleh-oleh bakpia pathok. Sangat kurang rasanya apabila Anda tidak membawa oleh-oleh makanan ringan bakpia pathok ini. Bakpia pathok juga terdapat berbagai varian rasa ada yang memiliki rasa coklat, rasa keju dan sebab utamanya adalah balangan.

Bakmi Jawa

Bakmi jawa merupakan salah satu makanan Jogja yang wajib untuk Anda coba. Makanan ini juga terdapat dua jenis yaitu bakmi jawa goreng dan juga bakmi jawa rebus. Jadi bisa menyesuaikan selera Anda sendiri.

Sembari menikmati makanan kuliner khas Jogja, Anda bisa berlibur atau menginap di kost ekslusif. Dengan memesannya melalui D’Paragon atau mengunduh aplikasinya, maka Anda bisa mendapatkan tempat menginap yang terbaik.