Tips keliling Semarang bisa kamu lakukan dengan mudah, namun sebelumnya harus tahu bagaimana trik yang aman, tepat dan tentunya bisa membuat rasa nyaman. Semarang sendiri adalah kota terbesar yang berada di Jawa Tengah serta sangat ramah bagi para wisatawan.

Kota yang memiliki julukan Venetie van Java ini letaknya berada di sebelah utara Pulau Jawa yang menawarkan banyak wisata menarik. Dengan selesainya bangunan jalan tol Trans-Jawa, maka liburan ke kota ini akan lebih mudah dan mengasyikkan.

Tips Keliling Semarang Termudah dan Aman, Ikuti Langkah Berikut Ini
loveexploring.com

Begini Tips Keliling Semarang yang Bisa Kamu Lakukan Mulai dari Sekarang

Seperti yang kita ketahui, bahwa tamasya adalah salah satu cara paling ampuh guna melepas penat dan stress setelah seharian bekerja atau belajar. Tidak harus liburan ke luar negeri, sebab Tanah Air tercinta ini pasalnya sudah memiliki banyak daerah yang menarik.

Sebut saja seperti Semarang, yang merupakan ibukota kedua dari Jawa Tengah dengan slogan ATLAS. Lebih menarinya lagi kota Semarang ini memiliki julukan sebagai “Lumpia” sebab memiliki kebudayaan yang heterogen atau kombinasi campuran dari beberapa budaya.

Saat datang ke kota yang satu ini tentu akan sangat terkenal dengan wisata kulinernya dan sepertinya wajib untuk kamu coba. Tak hanya itu saja, bagi kamu yang sedang mencari tahu tips keliling Semarang, maka tidak perlu merasa khawatir. Sebab ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Cara Traveling Aman dan Nyaman

Liburan dengan menggunakan jalur darat dan menggunakan mobil pribadi, terkadang banyak dipilih orang karena kemudahannya. Dengan demikian ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai perjalanan liburan dengan tenang dan santai.

Sebelum kamu berangkat, maka harus terlebih dahulu mencari tahu kabar dunia maya seputar tempat wisata di kota Semarang. Mulai dari mengetahui lokasinya, waktu perjalanan, keindahan alamnya, tempat penginapan dan lain sebagainya.

Apalagi jika kamu akan bertamasya, maka sangat penting untuk mengetahui lokasinya, harga tiket masuk hingga segala fasilitas lain. Nah, bagi kamu yang tinggal di luar Jawa, untuk sampai ke Semarang bisa menggunakan jalur udara maupun jalur laut.

Setelah kamu mempersiapkan segala kebutuhan mulai dari barang-barang yang akan dibawa, kini saatnya berangkat menggunakan transportasi. Disana juga sudah ada banyak mobil sewaan yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling kota tersebut.

Nah setelah kamu tahu mengenai tips keliling Semarang maupun untuk keliling kota tersebut, kini saatnya mempersiapkan segala sesuatunya. Jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum usai. Jangan lupa untuk melakukan reservasi penginapan terbaik melalui Dparagon, atau bisa unduh aplikasinya di Playstore atau Appstore.