Manfaat minyak kemiri untuk kecantikan ternyata cukup banyak dan belum semua orang mengetahui. Buah kemiri biasanya dijadikan sebagai bumbu ataupun penyedap ketika memasak. Tumbuhan ini sudah menyebar luas mulai dari India dan Cina kemudian melewati Asia Tenggara. Secara biologis tumbuhan ini juga masih termasuk kerabat dari singkong.

Pada kenyataannya juga minyak kemiri itu mempunyai manfaat untuk produk kecantikan. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, vitamin C, D, E. Vitamin E sendiri mempunyai peran sebagai antioksidan guna melawan radikal bebas. Bukan hanya itu saja, kemiri juga mengandung asam lemak yang sehat seperti halnya asam oleat asam linoleat.

Manfaat Minyak Kemiri untuk Kecantikan
tirto.id

Beberapa Manfaat Minyak Kemiri untuk Kecantikan

Tahukah Anda apa saja manfaat dari minyak kemiri untuk kecantikan? Ternyata masih sedikit yang mengetahui Apa manfaat minyak tersebut bagi kecantikan.

Melembabkan Kulit

Untuk manfaat yang pertama menjadi pelembab kulit. Alasannya adalah minyak ini mengandung antioksidan sehingga menyebabkan kulit menjadi lebih lembut. Bukan hanya itu saja tetapi minyak kemiri juga cepat menyerap ke dalam kulit dengan sempurna. Adanya kandungan antioksidan dan asam stearat menyebabkan kulit akan lebih lembab.

Kulit Bercahaya

Tidak hanya itu saja tetapi khasiat minyak kemiri untuk kecantikan juga menjadi penyebab wajah akan lebih bercahaya. Penyebabnya adalah, adanya kandungan vitamin A, C, E. Tak hanya itu saja tetapi kandungan antioksidan yang dimiliki kemiri membantu regenerasi kulit. Sehingga tidak heran apabila kondisi kulit akan lebih percaya dan lebih sehat setelah menggunakan minyak kemiri.

Lebih Awet

Kemudian minyak kemiri juga membantu membuat wajah menjadi lebih muda. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa awet muda menjadi impian bagi banyak orang. Apakah Anda merupakan salah satunya? Nah, salah satu resep supaya bisa tetap awet muda adalah menggunakan minyak kemiri sebagai perawatan. Guna menghilangkan kerutan serta lingkaran hitam yang ada di bawah mata.

Minyak kemiri tersebut yang sudah diserap kulit Nantinya juga akan membantu melindungi kulit yang rusak. Oleh sebab itu, minyak ini sangat cocok digunakan saat Anda beraktifitas di luar dan terpapar sinar matahari.

Sangat banyak bukan manfaat minyak kemiri untuk kecantikan? Jadi tidak heran apabila dalam sebuah kosmetik yang Anda beli, Anda membaca terdapat minyak kemirinya. Buat Anda yang tengah traveling dan bingung dengan penginapannya, Anda bisa mengunjungi Dparagon, atau reservasi langsung melalui aplikasinya yang tersedia di Play Store maupun App Store.