Biasanya kulit kering terasa kasar, tampak pucat, bersisik, serta kusam, dan kurang elastis. Apabila terus Anda biarkan, maka kulit kering rawan mengalami iritasi bahkan infeksi. Nah, untuk itu cobalah tips sederhana atasi kulit kering berikut ini.

tips sederhana atasi kulit kering
unsplash.com

Apa Saja Tips Sederhana Atasi Kulit Kering?

Kulit yang kering adalah masalah yang sering dialami oleh sebagian orang. Meskipun bukan kondisi serius, namun kulit kering rawan terluka serta mengalami infeksi. Terdapat banyak faktor pemicu kulit yang kering, mulai dari cuaca, salah perawatan, lingkungan, hingga mengidap penyakit tertentu.

Walaupun begitu, kulit yang kering jarang diakibatkan oleh penyakit serius serta cenderung gampang Anda atasi. Beberapa orang pun punya jenis kulit yang cenderung kering. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi kulit yang kering tersebut?

Perawatan Simple Mengatasi Kulit Kering

  • Pakailah pelembab

Tips mengatasi kulit yang kering pertama yaitu pakailah pelembab secara rutin, terutama sesudah mencuci muka. Fungsi pelembab ini adalah untuk mengunci kadar air di dalam kulit Anda supaya tak keluar. Pilihlah pelembab dengan bahan dasar minyak yang punya keawetan lama.

  • Hindari pemakaian air hangat

Tips sederhana atasi kulit kering yang lainnya yakni dengan menghindari pemakaian air hangat, seperti ketika mandi atau mencuci muka. Sebab air bersuhu hangat cenderung melebarkan pori-pori. Sehingga akan mengeluarkan kandungan air di dalam kulit Anda.

  • Pilih sabun yang tepat

Memilih sabun yang tepat adalah cara untuk mengatasi kulit kering yang termasuk cukup efektif. Sejumlah jenis sabun dengan kandungan SLS (sodium lauryl sulfate) bisa menjadikan kulit kering. Selain itu, hindari juga sabun atau produk perawatan kulit lainnya yang punya kandungan alkohol.

  • Gunakan pakaian berbahan katun

Tips mengatasi kulit kering ini mungkin tampak sepele, namun sebaiknya gunakan pakaian berbahan sutra atau katun agar kulit dapat bernafas serta tak mengiritasi kulit Anda. Pakaian dengan bahan wol atau bahan lain yang berpori-pori ketat berisiko untuk mengiritasi kulit kering.

Itulah beberapa tips sederhana atasi kulit kering yang dapat Anda coba. Selain itu, mengkonsumsi vitamin pun sangat penting untuk memelihara kesehatan kulit dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, bagi Anda yang tengah berlibur serta membutuhkan informasi penginapan, Anda bisa menghubungi dparagon melalui link website resminya. Anda juga bisa mengunduh aplikasinya melalui Play Store atau App Store.