Diambil Dari RODNAE Production Via Pexels

Tips Lebaran Seru Pasca Gagal Mudik Buat Anak Kost – Hello, Anak Kost! Udah merencanakan apa aja nih biar lebaran di perantauan jadi lebih menyenangkan pasca gagal mudik? Belom tahu? Sini deh D’paragon punta tips-tips seru biar lebarang kamu gak membosankan.

Yup, lebaran tahuni ini Pemerintah udah meresmikan sebuah kebijakan larangan mudik lebaran. Meskipun begitu, jangan sedih ya soalnya ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan biar makin seru.

Nah, biar Lebaran tahun itu tetep terasa suasa Lebaran yang penuh suka cita, kamu wajib tau apa aja yang bisa kamu lakukan saat hari raya tahun ini.

Apa Aja Sih Tips Lebaran Seru Pasca Gagal Mudik?

Dibawah ini adalah tips lebaran seru pasca gagal mudik. Simak sampai akhir ya biar lebaran kamu dan bahkan teman-teman senasib seperantauan makin menyenangkan.

Menyiapkan Bahan Makanan Selama Libur Lebaran

Saat lebaran, sebagian besar toko penjual makanan akan tutup. Nah, sebelum memasuki libur lebarang sangat disarankan untuk punya persiapam makanan.

Buat kamu yang bisa masak, bisa belanja baham makanan terlebih dahulu di pasar agar murah. Kalau malas masak, pastikan kamu sudah menyiapkan makanan kemasasn yang siap saji atau ready to eat biar gak ribet.

Kamu tipe yang mana nih? Pokonya jangan lupa siapin makanan saat lebaran untuk antisipasi warung makan tutup.

Silaturahmi Antar Teman Kost Atau Teman Seperantauan

Biar suasana lebaran makin tersa dan bikin happy, kamu bisa, gak ada salahnya silaturahmi ke teman seperantauaan di kotamu yang juga gagal mudik. Selain itu, kamu bisa bersilaturahmi juga ke tetangga kost.

Dengan kegiatan ini dijamin deh kamu dan juga teman-teman gak bakal merasa kesepian. Suasana lebarannya juga bakal dapet dari kumpul-kumpul bareng temen. Meskipun bukam dengam keluarga seperti biasnya, tapi pasti bakal tetep seru.

Masak-Masak Bareng Teman

Salah satu yang paling sering dinanti-nanti saat lebaran adalah makan masakah khas Hari Raya Iedul Fiti. Misalnya seperti rendang, opor ayam, ketupat, kering kentang, ketupat dan masih banyak makanan khas lainnya.

Nah, kamu bisa ajak temen-temen yang juga gagal mudik untuk masak-masak bareng. Lumayan kan masakannya bisa jadi obat kangen sajian lebaran seperti di rumah. Dengan cara ini juga kamu bisa jadi lebih mempererat pertemanan.

Oh ya, masak menu lebaran buat anak kost emang agak ribet karena biasanya cuma masak makanan yang simple aja. Eits, jangan sedih dulu. Kamu bisa mengikuti tutorial masak menu lebaran di beberapa social media sepertu youtube atau tiktok. Gampang kan?

Video Call Keluarga di Kampung Halaman

Untungnya, sekarang kamu udah ada di masa perkembangan digital udah sangat luar biasaya. Salah satunya adalah video call yang membuat kamu bisa lihat keadaan dimanapun tempatnya secara virtual. Jadi meskipun kamu gak mudik, kamu masih bisa melihat dan berkomunikasi dengan keluarga di kampung.

Belanja Kue Lebaran

Biar makin terasa suasana lebaranya, jangan lupa untik berbelanja kue lebaran ya. Misalnya seperti nastar, kastangel, putri salju, kue kacang dan masih banyak aneka kue lebaran lainnya.Akan makin tambah seru lagi kalau kamu nikmatinnya bareng sama temen-temen kost yang juga gagal mudik.

Nonton Film

Daripada kamu bingung mau ngapain, coba deh ajak teman kamu bareng-bareng nonton film seru. Ajak teman kost, teman main dan teman senasib mu untuk nonton film di tempat kost.

Sambil nyemili kue lebaran dan anekan minuman, dijamin deh badmood kamu gara-gara gagal mudik bisa hilang.

Liburan Bareng Teman

Dibeberapa wilayah di Indonesia, ada beberapa tempat wisata yang dibuka saat liburan lebaran. Jadi, kamu bisa memanfaatkan tempat ini untuk cari hiburan bersama teman. Dari pada diam di kamar, gak ada salahnya untuk keluar sebentar.

Eh, tapi ada yang wajib diingat. Pastikan tempat wisatan ini gak ramai oleh pengunjung ya. Selali itu pastikan itu liburan kamu tetap dengan protokol kesehatan yang benar akan aman dari paparan Covid-19.

Oh ya, kalau liburanmu butuh tempat penginapan, pesen kamarnya di D’paragon aja ya. Fasilitasnya dijamin bikin nyaman kamu dan tema-teman lainnya.

Baca Juga: 6 Tips Mudah Bangun Sahur Saat Ramadhan

Penutup

Sekarang waktunya kamu ajak temen-temen kost atau temen perantauan untuk melakukan tips lebaran seru pasca mudik di atas ya. Pokoknya meskipun perayaam lebaran tahun ini harus jauh dari kelurga, kami harus happy terus.

Nah, buat yang gak happy gara-gara tempat kost gak nyaman, mending sekarang kamu pilih D’paragon deh. Bukan cuma untuk penginapan sementara aja, kamu juga bisa menyewa hunian untuk bulanan dan tahunan.

Cek website D’paragon untuk pilih hunian eksklusif dengan fasilitas yang kamu butuhkan. Kepoin instagramnya karena D’paragon untuk informasi menari lainnya. Yuk nginep dan ngekost di D’paragon!

Leave a Reply