Setiap orang, terlebih perempuan, tentunya mendambakan rambut panjang yang sehat dan terawat. Namun sayangnya, terkadang karena treatment yang salah, rambut Anda justru mengalami kerusakan. Rambut kering jadi salah satu persoalan yang kerap dihadapi kaum hawa. Nah, tidak perlu khawatir serta repot-repot pergi ke salon. Anda cukup mengikuti beberapa cara merawat rambut kering secara alami dan gampang Anda lakukan berikut ini!

merawat rambut kering
pixabay.com

Bagaimana Cara Merawat Rambut Kering?

Terdapat berbagai macam cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rambut yang kering dan mengembang. Ya, dengan menerapkan perawatan yang tepat, maka rambut bisa jadi lebih gampang Anda atur serta tampak lebih sehat.

Untuk mengatasi rambut kering dan mengembang tersebut, maka Anda harus menemukan produk sampo dan juga kondisioner yang tepat. Bukan hanya itu saja, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan untuk perawatan rambut yang alami, seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Tujuannya adalah membuat rambut kering Anda jadi lebih lembab serta mudah Anda atur.

Perawatan Rambut Kering Agar Makin Sehat dan Menawan

  • Pakailah sampo yang formulasinya bisa menjaga kelembaban rambut dan hindari memakai terlalu banyak sampo pada saat keramas
  • Ketahui waktu keramas yang tepat. Sebaiknya Anda melakukan keramas cukup dua hari sekali.
  • Pakailah conditioner sesudah keramas untuk merapikan kutikula rambut serta mencegah rambut dari kerusakan
  • Kurangi pemakaian hair dryer dan catokan
  • Hindari keramas menggunakan air hangat karena akan membuat kulit kepala serta rambut makin kering
  • Berikan nutrisi seperti produk hair mask yang khusus untuk perawatan rambut yang kering
  • Lindungi rambut Anda dari polusi serta paparan cahaya matahari dengan mengenakan topi
  • Perbanyak minum air putih
  • Jangan terlalu sering mewarnai rambut

Bukan hanya merawat rambut kering dari luar, Anda juga perlu merawatnya dari dalam, yakni dengan konsumsi makanan sehat, misalnya ikan salmon. Konsumsi ikan salmon bisa membantu membuat rambut Anda lebih sehat dan juga berkilau. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi sayur bayam guna mengatasi rambut yang rapuh, dan juga jambu biji untuk mencegah rambut dari kerusakan.

Nah, sebagai tambahan informasi bagi Anda yang tengah berada di luar kota dan butuh penginapan yang murah, cozy, dengan pelayanan memuaskan, segera menghubungi dparagon. Selain reservasi lewat website dparagon.com, Anda juga bisa mengunduh aplikasinya di Play Store dan App Store.