Penyebab kepala pusing ternyata juga harus kita ketahui. Pasalnya kebanyakan orang itu menganggap bahwa pusing selalu menjadi tanda penyakit yang berbahaya. Tetapi, pada kenyataannya tidak semua pusing yang kita rasakan itu menjadi salah satu pertanda bahwa kita itu terkena penyakit yang berbahaya dan keras.

Gawat, Penyebab Kepala Pusing Itu Bisa dari Hal yang Terlihat Sepele
emc.id

Beberapa Penyebab Kepala Pusing yang Harus Diketahui

Ternyata juga, terdapat beberapa hal sepele yang menjadi penyebab kepala kita pusing. Nah, untuk Anda yang belum mengetahui apa saja penyebabnya, yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Kebanyakan Tidur

Untuk penyebab kepala pusing yang pertama adalah karena kita itu terlalu banyak tidur. Tidur memang menjadi hal penting yang akan membantu untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, jika kita kebanyakan tidur, tentu saja akan ada dampak lain yang bisa kita rasakan.

Nah, untuk itu perlu sekali kita membuat jadwal dalam kegiatan sehari-hari. Jadi, kita bisa tahu kapan harus istirahat, kapan harus kerja. Bukan harus kerja terus atau tidur terus. Semua harus seimbang. Faktanya, tanpa kita sadari justru kebanyakan tidur itu juga akan membuat kepala terasa sangat pusing.

Menstruasi

Selanjutnya yang menjadi penyebab kepala pusing adalah menstruasi. Kaum Hawa pasti sangat sering merasakan hal ini. Terutama pada saat hari pertama. Tidak heran apabila demikian. Karena, kadar estrogen serta progesteron yang berfluktuasi drastis memang memicu terjadinya hal ini.

Akan tetapi, tidak semua merasakan pusing saat haid. Hanya beberapa saja, tetapi juga tidak sedikit orang yang merasakannya.

Bau Parfum yang Menyengat

Selain itu, hal sepele yang menjadi penyebab sakit kepala adalah aroma parfum yang sangat menyengat. Biak untuk parfum yang sering kita gunakan maupun parfum ruangan. Ternyata otak kita juga sangat peka terhadap bau.

Penyebabnya adalah meningkatnya aktivasi reseptor dan rasa sakit. Nah, untuk menghindari pusing saat mencium wewangian, maka silakan saja langsung pergi untuk mencari tempat yang aman.

Stres

Bukan hal yang tidak mungkin apabila stres dapat memicu sakit kepala. Karena dalam kehidupan sehari-hari ada saja yang bakalan membuat kita stres. Entah dari kantor maupun keluarga.

Untuk itu, perlu sekali kita mengetahui bagaimana cara untuk mengendalikan masalah yang setiap harinya selalu ada. Supaya, kedepannya tidak menyebabkan sakit kepala yang akan menghambat semuanya. Semoga informasi mengenai penyebab kepala pusing tersebut membantu Anda.