Mie ayam Gondangdia adalah salah satu kuliner legendaris yang sudah ada sejak 1986 dan menjadi menu favorit di kawasan Jakarta Menteng. Makanan ini terbuat dari bahan dasar berupa mie buatan rumah dengan cita rasa gurih dan bertekstur kenyal. Biasanya kuliner ini akan dijual secara lengkap layaknya mie ayam biasanya.

Mie Ayam Gondangdia, Kuliner Khas Jakarta dengan Cita Rasa Unik
unsplash.com

Nikmatnya Menikmati Makanan Mie Ayam Gondangdia Ala Menteng

Seperti namanya, bahwa mie ini kuliner ini terletak di Gondangdia, atau lebih tepatnya berada di Jln RP Soeroso Nomor 36. Kabarnya lokasi tersebut sempat terbakar pada tahun 2014 lalu dan akhirnya membuka kedai mia ayamnya di kawasan Cikini IV.

Setelah berhasil renovasi, akhirnya kembali berdiri lagi ke lokasi awal pada bulan November 2018 lalu. Awalnya kuliner ini didirikan oleh Toe Wah Seng dan saat ini dikelola oleh Rino Chandika atau merupakan generasi ketiga si pendiri tersebut.

Pengunjung yang sering mendatangi mie ayam ini kebanyakan mereka paruh baya dan sering datang bersama anak cucu mereka. Karena berdiri sejak 1868, maka tak heran jika mie ayam ini memiliki sebutan lain sebagai bakmi legendaris di Jakarta.

Kuliner yang satu ini juga memiliki racikan kaldu gurih dan nikmat lengkap dengan daging ayam yang empuk dan manis. Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan tambahan berupa jamur dan bakso yang menambah rasa mie ayam lebih nikmat.

Tidak perlu merogoh kocek banyak untuk bisa menikmati kuliner khas Menteng yang satu ini. Sebab makanan ini memiliki harga yang tidak terlalu jauh daripada mie ayam seperti biasanya.

Bagi Anda yang ingin mencoba nikmatnya mie ayam Gondangdia ini, maka bisa langsung liburan ke kawasan Jakarta Menteng. Untuk Anda yang ingin melakukan reservasi tempat menginap yang nyaman, bisa mengunduh aplikasi D’paragon melalui layanan AppStore maupun PlayStore untuk reservasi.