Bagi Anda yang gemar melakukan traveling, mengunjungi tempat-tempat unik dan estetik, Anda perlu mencoba berkunjung ke objek wisata satu ini. objek wisata De Mangol Jogja yang termasuk dalam objek wisata baru di Kabupaten Gunungkidul.

Tempat ini menawarkan pesona keindahan alam dan kuliner yang hits. Tidak heran jika banyak yang menjadikan destinasi liburan belakangan ini.

objek wisata De Mangol Jogja
pinterest.com

Apa Saja yang Menjadi Daya Tarik Objek Wisata De Mangol Jogja?

Objek Wisata ini menawarkan spot foto yang instagramable. Anda dapat menyaksikan view kota Jogja yang eksotis serta melihat keindahan alam. De Mangol juga menyediakan aneka menu yang lezat dengan konsep sebuah cafe dan resto. Hal tersebut menjadi tempat nongkrong yang asyik dan nyaman.

Lokasi De Mangol

Wisata De Mangol beralamatkan di Jalan Raya Patuk Ngoro-Ngoro, Sumber Tetes, Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Letak objek wisata ini berdekatan dengan Heha Sky View. Jika dari pusat Kota Jogja perjalanannya dapat ditempuh dengan waktu sekitar 35 menit.

Akses jalan menuju De Mangol tidaklah sulit. Anda dapat mengendarai kendaraan roda dua atau kendaraan pribadi roda empat untuk dapat sampai di lokasi.

Spot De Mangol Jogja

De Mangol menjadi tempat favorit bagi para traveller dan pemburu spot foto. Karena berlokasi di kawasan dataran tinggi membuat pengunjung dapat menikmati city view dari sini.

Mereka akan berswafoto dengan latar belakang pemandangan bukit hijau. Secara gratis wisatawan dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas untuk selfie. Mereka bisa langsung piknik di area yang telah tersedia. Spot-spot foto yang ada di De Mangol seperti teras kaca, balon udara, Neon Light, Triangle Light, dan Bean Bag warna-warni membuat tempat ini semakin menarik.

Sambil menikmati pesona Kota Jogja, Anda dapat menghilangkan rasa lelah dengan bersantai merasakan hawa sejuk.

Pada malam harinya, pengunjung akan disuguhkan dengan gemerlap bintang yang menawan untuk dilihat. Selain itu, latar belakang kelap-kelip cahaya Kota Jogja memberikan kesan romantis di malam hari.

Kuliner De Mangol Jogja

Objek wisata De Mangol juga menyediakan wisata kuliner. Berbagai pilihan menu hidangan dapat Anda nikmati dengan harga terjangkau. Mulai dari makanan tradisional, Asian, hingga Western dapat Anda nikmati di sana.

Harga Tiket De Mangol Jogja

Pengunjung akan dikenai retribusi tiket masuk sebesar Rp 20.000 saat akhir pekan. Sementara pada hari biasa pengunjung cukup membayar sebesar Rp 15.000.

Di masa pandemi, bagi yang ingin berkunjung ke objek wisata De Mangol Jogja dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. Di sana akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan mewajibkan pengunjung untuk memakai masker, menjaga jarak sesama pengunjung lain, dan mencuci tangan.

Apabila Anda ingin hunian kost eksklusif di jogja, Anda dapat mengunjungi laman dparagon.com atau mengunduh aplikasi dparagon melalui Playstore atau Appstore.