Trik menata barang di rumah sempit sebenarnya harus ada banyak orang yang mengetahui. Pasalnya, memiliki rumah yang bagus dan tampak cantik, kuncinya hanya pada penataan barang di dalamnya.

Besar kecilnya rumah sebenarnya bukan jaminan bahwa rumah tersebut akan memiliki tampilan yang bagus. Untuk Anda yang memiliki rumah minimalis, juga bisa mendapatkan rumah yang tampak rapi dengan menggunakan teknik penataan.

Trik khusus ini akan membuat barang simpanan lebih tertata, namun juga membuat ruangan menjadi tetap rapi sehingga para tamu akan nyaman ketika berkunjung kesana.

Trik Menata Barang Di Rumah Sempit Agar Lebih Terlihat Rapi
housebeautiful.com

Berbagai Trik Menata Barang di Rumah Sempit

Untuk Anda yang ingin mengetahui berbagai trik khususnya, maka simak baik-baik artikel ini. Berikut berbagai trik yang bisa kami berikan.

Menata Pakaian

Agar terlihat rapi, Anda bisa pengelompokan pakaian berdasarkan model, jenis bahan, warna hingga fungsinya. Jika Anda bisa mengelompokan pakaian sesuai dengan fungsinya, maka lebih mudah ketika akan menggunakanya.

Menata Barang Dengan Teknik Konmari

Misal Anda memiliki banyak pakaian namun lemari yang digunakan sangat kecil sehingga tidak muat. Tenang saja, pakaian tetap bisa disimpan jika menggunakan teknik konmari. Teknik ini merupakan teknik pakaian dengan cara menggulungnya.

Menggunakan tekin ini, lemari bisa menampung berkali-kali lebih banyak dari muatan pakaian. Jadi Anda bisa menggunakan teknik ini, jika ingin pakaiannya terlihat lebih rapi.

Menata Alat Kerja

Trik ini akan sangat berguna untuk Anda yang bekerja di dalam rumah. Agar berbagai alat bisa rapi, Anda bisa menggunakan rak minimalis. Pisahkan setiap barang dengan kategorinya masing-masing. Dengan cara ini, Anda bisa lebih mudah untuk menemukan alat yang ingin digunakan.

Menyimpan Alat Dapur Dengan Rapi

Untuk ibu-ibu yang suka memasak, alangkah baiknya jika menggunakan trik ini, agar peralatan tidak mudah dicapai anak-anak. Anda bisa menyimpan alat-pada lemari yang letaknya tinggi dan tertutup rapat. Agar lebih rapi Anda bisa menggunakan lemari bersekat.

Menata Barang di Rumah Sempit

Rumah sempit yang digunakan memiliki ruangan ekstra di bagian bawah tangga? Maka manfaatkan saja hal tersebut untuk dijadikan sebuah lemari penyimpanan. Bentuknya harus disesuaikan dengan bentuk tangga dan kebutuhan Anda.

Sehingga barang Anda bisa tersimpan dengan rapi. Dengan menggunakan trik menata barang di rumah sempit ini bisa menjadi solusi. Cara yang digunakan cukup mudah dan bisa memberikan solusi yang sangat membantu.

Anda juga bisa menemukan referensi terkait kost eksklusif apabila Anda berminat. Silahkan kunjungi laman dparagon.com atau unduh aplikasinya di PlayStore maupun AppStore.