Ruang tamu bergaya retro menjadi pilihan terbaik masa kini. Keunikannya sangat terpancar dan memberi kenyamanan tersendiri. Simak tips mudah menciptakan nuansa retro agar hunian semakin kece.

Ciptakan Ruang Tamu Bergaya Retro dengan Langkah Berikut
pexels.com

Tips Membuat Ruang Tamu Bergaya Retro

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk memberi nuansa retro sebagai interior rumah. Hal ini sangat identik dengan kenangan masa lalu dan barang-barang lusuh. Nah, inilah tips yang bisa kamu lakukan.

Pilih Cat dan Barang Dominan Hijau, Putih, Pink dan Orange

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih warna cat dan beberapa furniture ruang tamu. Pastikan bahwa warna tersebut sesuai dengan ciri khas retro. Sehingga kenangan masa lalu serta kelusuhan interior sangat kental.

Kamu juga bisa memadukan gaya retro modern. Namun, harus memperhatikan furniture dalam ruangan agar terkesan lebih feminim, natural, dan kalem.

Berikan Sofa Motif Bunga

Cara yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan gaya retro adalah memberi sofa bermotif bunga. Pastikan ukuran sofa sesuai dengan ruang tamu. Sofa menjadi titik pusat perhatian ketika seseorang masuk ke dalamnya.

Meja Kopi Jadul

Menarik lagi jika kamu bisa mencari furniture jadul untuk melengkapi ruang tamu. Kesan retro akan sangat kental dan semakin menjadi keunikan tersendiri. Meja kopi jadul ini biasanya terbuat dari kayu yang sudah lawas.

Bahkan warna serta kondisi fisik dari meja tersebut sangat natural. Memberikan kesan zaman dulu yang sangat unik.

Gantungan Lampu Ala Retro

Langkah berikutnya yang bisa kamu lakukan dengan memberi gantungan lampu khas retro. Biasanya terbuat dari besi atau bahan lainnya yang sangat menawan. Dalam hal ini kamu bisa menambahkan lampu dengan nyala berwarna kuning.

Kamu bisa menjadikan ruang tamu bergaya retro dengan memanfaatkan barang bekas. Susun dan buat semuanya sesuai dengan keinginanmu. Jangan lupa untuk download aplikasi D’Paragon melalui Google Play Store dan Apps Store untuk memahami interior rumah.