Universitas Swasta Surakarta
Foto Diambil Dari William Furtanto Via Pexel

Universitas Swasta Surakarta Terbaik dan Biaya Murah – Anak kost, kamu lagi bingung pilih universitas swasta Surakarta? Gak usah bingung. Kamu sekarang udah ada di artikel yang tepat yang akan membahas tentang universitas swasta Surakarta.

Surakarta atau Solo bukan cuma penuh aneka ragam budaya dan sejarah, tapi di kota ini juga punya banyak banget pilihan tempat menimba ilmu speerti universitas swasta. Jangan bingung dan jangan bimbang ya! D’paragon bakal kasih tau kamu pilihan universitas swasta di Surakarta.

Yuk Simak Universitas Swasta Surakarta yang cocok untuk kamu!

Pastikan kamu saat ini udah siapin buku catatan atau apapun untuk membuat daftar universitas swasta Surakarta yang mau kamu pilih ya.

1. Universitas Muhammadiyah Surakarta

UMS adalah universitas yang masuk ranking 169 dari seluru perguruan tinggi di Indonesia loh. Gak heran sih kalo universitas ini jadi incaran banyak banget calon mahasiswa.

Lokasi             : Jl. A Yani, Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah
Fakultas           : Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Teknik, Farmasi, Psikologi, Geografi, Agama Islam, Ilmu Kesehatan, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Komunikasi dan Informatika

2. Universitas Sahid Surakarta (USAHID)

USAHID ini berdiri dibawah naungan Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya. Kampus ini sudah berdiri sejak 17 Desember 1997. Biaya kuliah di sini juga gak terlalu mahal loh. Cocok deh buat anak kost.

Lokasi             : Jl. Adi Sucipto No. 154, Jajar, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah

Jurusan            : Administrasi, Bisnis, Des. Kom. Vis, Desain Interior, Informatika, Psikologi, Teknik, Ilmu Komunikasi, Keperawatan dan Farmasi.

3. Universitas Kristen Surakarta (UKS)

Sebelum berubah menjadi UKS, kampus ini memiliki nama Institute Agama Kristen Surakarta. Universitas ini berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Wolter dan sudah berdiri sejak 18 Juni 1996.

Anak kost yang lagi cari universitas Kristen swasta, UKS adalah pilihan terbaik. Harganya juga murah loh.

Lokasi             :Jl. Monginsidi No. 36-38, Gilingan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah,

Jurusan            : Pendidikan Agama Kristen, Konseling Pastoral, Teknik Lingkungan, Teknik Informatika, Management dan Akuntansi.

4.  Universitas Slamet Riyadi (UNSRI)

UNSRI udah berdiri sejak 21 Juni 1980. Sekarang, universitas ini menduduki peringkat 280 dari seluruh universitas yang ada di Indonesia. Kampus ini punya banyak fakultas loh. Siapa tau aja disini ada program studi yang udah lama kami incar.

Lokasi             : Jl. Sumpah Pemuda No.138, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Fakultas           : Hukum, Ekonomi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pertanian, Teknologi Pangan, Program Pascasarjana.

5. Universitas Setia Budi

Universitas ini sudah ada sejak 11 November 1997. Universitas Setia Buda saat ini masuk peringkat 126 dari seluruh universitas yang ada di Indonesia. Wah manteb gak tuh, anak kost?

Lokasi             : Jl. Letjen Sutoyo, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah

Jurusan            : Farmasi S1, Farmasi D-III, Anafarma D-III, Profesi Apoteker, Farmasi S2, Analisis, Kesehatan D-III, Analis Kesehatan D-IV, Manajemen, Akuntansi, teknik Kimia, Teknik Industri, Analis Kimia D-III dan Psikologi.

6. Universitas Surakarta (UNSA)

UNS berdiri sejak tanggal 27 November 1995. Sebelum menjadi Universitas Surakarta, kampus ini memiliki nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) dibawah pengelolaan Yayasan Tinggi Surakarta (YPTS).

Pada masa awal berdiri, kampus ini punya dua program studi Ilmu Administrasi Negra dan Administrasi Niaga. Jadi buat kamu yang mau fokus ke dunia administrasi, UNSA adalah jagonya. Meskipun begitu, gak menutup kemungkinan jurusan lain juga keren. Coba aja daftar di sini siapa tau berjodoh.

Lokasi             :  Jl. Raya Palur, No.5, Jurug Ngringo, Jaten, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah

Jurusan            : Ilmu Administrasi Negara, Komunikasi, Manajemen, Akuntansi, Hukum, Sastra Inggris, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Sistem Komputer, Teknik Sipil, Arsitektur dan Program Pascasarjana

7. Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Solo

UBSI uda berdiri sejak 32 tahun lalu. Sekarang ini BSI masuk dalam peringkat 296 dari seluruh universitas di Indonesia. Biaya kuliah di sini juga murah. Untuk kamu yang mau mengejar beasiswa, BSI punya Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta dan Beasiswa Kompetisi. Info lebih lanjutnya cek website kampusnya ya. Siapa tau aja kamu bisa jadi bagian orang yang beruntung.

Lokasi             :Jl. Letjen Sutoyo No.43, Cengklik, Nusukan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah

Jurusan            : Teknologi Informasi, Rekayasa perangkat Lunak, Teknologi Komputer, Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi, Teknik Elektro dan Teknik Industri

8. Universitas Islam Batik (UNIBA)

Pada tahun 1983, ada dua universitas yang bergabung menjadi satu yaitu AAM Batik Surakarta dan Universitas Islam Surakarta. Setelah bergabung, kampus itu jadi bernama Perguruan Tinggi Islam Kyai Mojo Surakarta. Nah, pada tanggal 28 Maret 1989 baru lah berubah namanya jadi UNIBA.

Biaya kuliah di UNIBA termasuk murah. Coba lihat info lebih lanjut di websitenya. Siapa tahu aja kamu berjodoh.

Lokasi             : Jl. Agus Salim, No 10, Sondakan, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah

Jurusan            : Akuntansi, Manajemen, Hukum, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, teknik Industri dan Program Pascasarjana Manajemen.

Baca Juga: Tempat Bersejarah Solo: Anak Kost, Ini Seru Loh!

Penutup

Sekarang kamu udah tahu udah rekomendasi universitas swasta Surakarta versi D’paragon. Kamu pilih yang mana? Tentukan universitas yang sesuai dengan kriteriamu.

Oh ya, buat kamu yang mau kuliah di Surakarta atau Solo, jangan lupa pesan tempat kost-nya di D’paragon. Kamu bisa kunjungi tempat hunian dengan fasilitas yang cocok dengan diri kamu. Cek website D’paragon untuk mencari informasi tempat kost di Surakarta atau Solo. Jangan lupa juga kepoin instagramnya ya!

Leave a Reply