Diambil dari Johann Via Pexel

Syarat Perjalanan Arus Balik 2021 yang Harus Kamu Ketahui – Hello, Anak Millenial! Belom tahu persyaratan apa yang harus dipersiapkan untuk arus balik tahun ini? Itu tandanua kamu memambg wajib banget simak informasi persyaratan arus balik ke kota rantau agar perjalaman jadi aman dan lancar.

Mudik dan arus balik tahun ini memang sangat berbeda seperti biasanya. Pemerintah melarang masyarakat melakukan mudik demi memutus penyebaran covid-19. Meskipun begitu, ada beberapa orang tertentu yang dibolehkan melakukan perjalanan keluar kota dengan alasan yang tepat dan memiliki persyaratan yang lengkap.

Begitu pun juga saat arus balik. Pemerintah mewajibkan kepada pemudik memenuhi beberapa persyaratan lengkap. Oleh karena itu, yuk lengkapi persyaratannya agar perjalanan kamu tetap lancar sampai tujuan.

Apa Aja Syarat Perjalanan Arus Balik 2021?

Dibawah ini adalah syarat perjalanan arus balik 2021. Simak sampai akhir ya! Jangan lupa juga untuk mencatatnya biar agak ada persyaratan yang tertinggal.

Wajib Memiliki Hasil Tes Covid-19

Dilansir dari Tempo, Kabid Humas Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menyampaikan bahwa syarat arus balik adalah memiliki hasi tes Covid-19.

Dia berkat “Warga Jakarta yang mudik dan akan pulang ke Jakarta wajib membawa surat Antigen bebas Covid-19 dari daerah dimana mereka mudik, memperlihatkan surat bebas Covid-19 di titik pemeriksaan”

Yusri menyampaikan kalau polisi akan melalukan pemeriksaan kepada pemudik yang balik ke Jakarta di KM 34 Jakarta – Cikampek. Nah sedangkan dari arah Barat, pemeriksaan dilakukan di Pos Cikupa Tangerang.

Sedangkan untuk jalur arteri, Yusril menjelaskan kalau pemeriksaan akan dilakukan di Jatiuwung dan Kedungwaringin. “Teknisnya semua kami lakukan pemeriksaan, bahwa semua pengendara wajib mengeluarkan hasil tes Covid-19”, ucap Yusril.

Tes Covid di Titik Penyekatan

Nah, buat yang mau masuk area Jabodetabek tapi gak punya hasil Tes Covid, maka syaratnya adalah harus melalukan test di post penyekatan. Kalau hasilnya negatif, maka kamu beh meneruskan perjalanan. Apabila hasilnya positif covid-19, maka pemudik akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk isolasi.

Baca Juga: Tempat Wisata Saat Lebaran 2021 Dibuka, ini Penjelasannya

Penutup

Nah, sekarang kamu udah tahu syarat perjalanan arus balik 2021 diatas. Langkah selanjutnya, yuk lengkapi persyaratnnya agar perjalanmu bisa lancar aman dan nyaman.

Eh, ngomongin tentang kenyamanan, kamar kost kamu udah nyaman belom? Kalo belum itu tandanya kamu harus pindah ke D’paragon Kost. Soalnya ada hunian yang bisa kamu sewa mulai dari harian, mingguan, bulanan sampai dengan tahunan. Hunian D’paragon juga udah tersebagr di kota-kota besar di Indonesia.

Cek websitenya untuk pilih fasilitas hunian yang sesuai dengan keperluan kamu. Ikuti instagrannya juga karena sering mengadakan giveaway karena siapa tahu kamu adalah pemenangnya. Kalau mau dapetin potongan harga spesial disetiap pemesanannya, caranya gampang! Kamu reservasi lewat aplikasi D’paragon Kost aja kok. Yuk ngekost di D’paragon aja.

Leave a Reply