Diambil dari Evg Culture via Pexel

PPKM Darurat Malang Diperketat, Ini Informasinya – Hello Anak Kost! Mau tau bagaimana kondisi Malang saat diberlakukannya PPKM Darurat Jawa-Bali mulai dari tanggal 3 s/d 20 Juli 2021? Yuk mari kita intip.

PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sudah berjalan di seluruh kota yang ada di Pulau Jawa dan Bali, salah satunya adalah Malang. Saat berlakunya PPKM ini akan ada banyak peraturan baru yang membut situasi kota akan tidak seperti biasnya.

Buat kamu, anak perantauan Malang atau yang mau masuk kota ini, lebih baik cari tahu apa aja kebijakan baru pemerintah setempat saat PPKM.

Bagaimana Situasi PPKM Darurat Malang Diperketat?

Dibawah Mimin bakal ceritai bagaimana situasi PPKM Darurat Malang. Simak sampai akhir ya agar kamu jadi tahu apa yang harus kamu lakuon saat sekarang ini sampai PPKM selesai.

Penyekatan Jalan

Buat kamu yang mau masuk ke Malang atau warga setempat yang mau bepergian harus kalau ada beberapa titik penyekatan selama masa PPKM berlaku.

Pemberlakuan penyekatan ini diberlakukan di Malang karena masih banyak mobiltas warga sedangkan kasus Posistif Covid-19 semakin meningkat.

Dilansir dari Kompas.com, AKP Yoppy Anggy Krisna mengatakan “ Jadi karena lalu lintasnya kategori zona hitam. Artinya, meski diberlakukan PPKM Darurat tapi mobilitas warganya masih tinggi. Akhirnya semua akses masuk ke Kota Malang kami tutup 1×24 jam sampai tanggal 20 Juli mendatang,” Dia merupakan Kasatlantas Polresta Kota Malang.

Mulai dari 7 Juli 2021, penyekatas sudah terjadi di beberapa titik Kota Malang. Pada sisi utara, penutupan dimual dari pintu keliar tol Singosari, Kab. Malang. Di sisi Barat, dimulai dari pertigaan Pendem, Kota Batu. Di sisi Selatan, dimulai dari Pertigaan Kacuk, Kota Malang. Sedangkan sisi Timur, dimulai dari Pintu Keluar Tol Madyopuro.

Baca Juga: 8 Tips Atasi Homesick Untuk Anak Rantau

Penutup

Demikian situasi PPKM darurat Malang. Mimin berharap, semoga penyebaran Virus Covid-19 bisa lebih cepat reda dan gak ada lagi PPKM jilid 2 dan seterusnya agar mobiltas masyarakat bisa puloh seperti dulu.

Ngomongin tentang PPKM, peraturan ini mebuat banyak orang harus berkegiatan di rumah atau kamar kost aja. Agar kegiatanmu tetapi nyaman, ada baiknya untuk memiliki hunian tempar kost yang lebih nyaman. Buat yang mau cari tempat kots baru, D’paragon siap bantuin kamu.

Meskipun PPKM mengahambat mobolitas kamu keliling cari kost-an baru, tetapi kamu harus tenang. Soalnya, kamu bisa survey melalui website D’paragon dan pilh hunian dengan fasilitas sesuai kebutuhan kamu. Dapetin juga harga spesial dengan reservasi melalui aplikasi  D’paragon ya. Follow juga instagramnya dan menangin giveaway D’paragon.

Yuk ngekost di D’paragon!

Leave a Reply