Diambil dari Abdullah Maqboul Via Pexel

8 Tips Atasi Homesick Untuk Anak Rantau – Hello, Anak Kost! Bingung gimana caranya untuk menghilangi homesick untuk anak kost yang jauh dari orang tua dan keluarga? Cup cup cup. Jangan sedih terus ya. Yuk kita cari tahu gimana caranya atasi homesick.

Sebagai anak perantau emang gak bisa dipungkuri sering dilanda homesick atau rindu yang amat berat dengan keluarga dan suasana di rumah. Jangankan anak baru, buat yang udah lama jadi anak perantauana aja homesick sering melanda anak kost.

Tenang ya tenang! Ini adalah sebuah hal yang wajar dan bisa ditanggapi kok. Itu sebabnya, kamu wajib menyimak artikel D’paragon kali ini sampai akhir biar homesickmu terobati.

Apa Aja 8 Tips Atasi Homesick?

Dibawah ini adalah daftar tips Atasi homescik untuk para anak perantuan. Simak sampai akhir ya. Dijamin deh kamu bakal selalu happy menjalani hari-harimu meski jauh dari keliarga

Curhat ke Sesama Anak Perantau

Tau gak sih kalau curhat itu bisa melegakan perasaan? Nah, biar perasaamu lega, kamu bisa curhat ke teman sesamma anak perantau.

Dengan curhat ke sesama anak perantau, meraka paham dengan perasaanmu dan gak gampangin perasaan rindu kamu sama rumah.

Kamu dan dia juga bisa saling cerita tentang masa-masa menyenangkana di kampung halaman. Nostalgia ini bisa jado salah satu cara meredam kangen dengan rumah.

Dengan sesama perantau, siapa tahu dia bisa ngasih tau kamu gimana ngobatin rasa kangen loh.

Sering Menghibungi Orang Rumah

Hampir semua orang punya gadget atau seenggaknya telpon selulur. Jadi, untuk menghubungi keluarga gak perlu susah payanh seperti.

Kamu bisa telpon atan video call untuk sekedar tanya kabar atau dan lihat keadaan rumah. Dijamin deh ini akan mengurangi rasa kangen mu dengam rumah.

Bawa Sedikit Barang Rumah

Kalau ada kesempatan mudik, jangan lupa bawa beberapa barang khas dari rumah ke tempat kost. Misalnya, bantal, selimut atau foto keluarga.

Dengan bawa barang-barang khas rumah, dijamin deh bisa mengobai kerinduan kamu yang lagi homesick.

Kalau belum ada kesempatan mudik, kami bisa minta kiriman dan rumah. Misalnya masakan khas ibu, cemilam khas kampung halaman atau pernal pernik rumah.

Masak Makanan Khas Kampung

Kalau gak mau merepotkan orang rumah, kamu bisa masak makanan khas kampung. Kamu tinggal tephone ibu dirumah untuk nanyai bahan appa aja yang dibutuhin dan cara masaknya. Dengan nanya ke ibu, rasanya yang kamu dapatkan jadi hampir sama dengan yang biasanya ibu masak do rumah.

Sibukkan Diri dengan Aktifitas Baru

Dari pada kamu diam meratapi kesedihan kangen rumah, meding cari kesibukan diri dengan aktifitas baru deh. Kamu bisa mengisi kegiatan dengan yang kamu suka. Misalnya running, bersepeda, pergi tempag gym, main futsal atau yang lainnya. Pokoknya pilih kegiatan yang bisa bikin kamu happy tapi masib tetap dalam batasan yang baik ya.

Eksplor yang Ada di Kota Rantau

Cara lainnya adalah anggap diri kamu adalah turis yang kepo dengan kota barumu ini. Salah satu caranya adalah dengan menjelajahi tempat-tempat uniknya.

Segera gali informasi tentang pementasan musik, tempat hangout, tempat wisata, tempat kuliner dan lain sebagainya.

Melihat Sisi Positif Anak Rantau

Jangan dulu meratapi kesedihan karena rindumu yang berat itu, coba deh sesekali renungin sisi positif jadi anak rantau. Kamu tulis apa aja kesenangan yang kamu bisa dapetin jadi anak rantau.

Misalnya, kamu saat udah punya kebebasan. Kalau dulu kamu masih di atur sama peraturan rumah yang gak boleh pulang larut malam tapi sekaran kamu bisa pulang kapan saja.

Selain itu kamu jadi punya skill-skill baru. Kamu bisa masak sendiri, cuci baju sendiri atau beres-beres kamar sendiri.

Gabung di Komunitas

Biar kesedihanmu teralihkan, coba deh ganung di komunitas yang ada di kota baru mu saat ini. Pilih komunitas sesuai dengan hobi atau minat kamu.

Dengan gabung di komunitas, kamu jadi lebih banyak kegiatan, dapat teman baru dan menambah skill baru

Baca Juga: 5 Komunitas Semarang Bikin Anak kost Makin Produktif

Penutup

Sekian 8 tips atasi homesick di atas bisa membantu kamu meredam rasa kangen keluarga di rumah ya. Semoga bisa membantu kamu. Pokonya ikuti langkah-langkah di atas, pasti kamu bisa melewati hari-hari mu dengan enjoy dan happy.

Nah, kalau kamu butuh temapt kost yang bisa bikin kamu enjoy dan happy, jawabannya adalah D’paragon. Soalnya kamu bisa dapetin hunian dengan fasilitas yang kamu mau dan udah tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Gak perlu repot! kamu cuma tinggal kunjungi webiste D’paragon untuk pilih hunia sesuai dengan yang kamu butuhkan . Kalau mau dapetin potongan harga spesial, kamu bisa reservasi melalui aplikasi D’paragon. Dapetin juga info manrik seputar dunia anak kost di instagram D’paragon. Tunggu apalagi? Yuk ngekost di D’paragon!

Leave a Reply