Diambil Dari Startup Stock Photos Via Pexel

5 Komunitas di Semarang Bikin Anak Kost Makin Produktif – Hello, Anak Kost! Mau tau ada komunitas apa aja di Semarang yang bisa bikin kamu makin produktif? Pas banget nih. Kali ini D’paragon mau kasih tahun kamu komintas mn aja yang bisa kamu pilih di Kota Lumpia ini.

Saat libur atau tugas udah selesai emang kadang suka bikin bikin bosen. Mau nongkrong sama temen, nanti takut uang habis karena udah keseringan. Mau nonton film, tapi lagi gak ada film yang seru. Mau ngapain aja, tapi bingung.

Nah, daripada kamu bingung, mending gabung di komunitas aja. Tujuannya biar waktu luang kamu makin berguna, nambah kenalan banyak dan nambah skill baru. Asik banget bukan? Itu sebabnya buat kamu, yang ngekost di Semarang  wajib banget deh tahu 8 komunitas seru di kota ini.

Apa aja 5 Komunitas Di Semarang?

Dibawah ini adalah daftar 5 komunitas di Semarang yang bisa bikin waktu luangmu jadi makin produktif. Pilih komunitas yang sesuai dengan hobimu atau dunia baru apa yang mau kuasai. Simak sampai akhir ya!

Gamerang (Game Developer Semarang)

Kalau cuma hobi main game sih udah biasa ya, tapi kalo hobi bikin gamenya sih bakal makin seru. Apakah kamu tertarik ikut komunitas membuat game? Kalau iya, ini adalah jawabannua.

Gamerang atau Gamer Developer Semarang adalah sebuah komunitas yaang didalamnya terdapat banyak anggot dengan memiliki persamaan ketertarikan dalam meembuat game. Kalai kamu juga punya ketertarikan yang sama, gabung di Gamerang bisa jadi pilihan yang cocok buat kamu.

Tertarik? Kunjungi aja facebooknya di Gamera dan klik gabung. Disana kamu akan menemukan informasi lebih lanjut dan juga tahu kapan jadwal kegiatannya komunitaa ini.

Overdose

Hobi menggambar? Yuk deh gabung di Overdose  karena kamu bakal menemukan teman sehobi menggambar khususnya doodle. Daripada bingung mau ngapain di kamar kost lebih baik keluar, cari teman sehobi dan memeperajali lebih dalam hobi menggambarmu.

Overdose adalah sebuah komunitas di Semarang yang didalamnya terdapat anggota yang tertarik dengan karya sendi doodle.

Buat kamu yang tertarik, kunjugi facebooknya di Overdose ya. Disana kamu bakal menemukan orang-orang hobi membuat kreasi doodle dan bisa mengikuti kegiatan mereka. Dijamin seru deh.

Semarang Drone Comminity

Seperti namanaya, SDC merupakan sebuah komunitas yang didalamnya terdapat anggota dengan hobi menerbanngkan pesawat drone.

Kamu punya hobi menerbangkan drone atau masih dalam tingkat tertarik? Yuk deg gabung di Semarang Drone Community. Dengan bergabung, kamu bakal dapet pelajaran dari para ahli yang uda profesionak dalam menggambik gambar lewat pesawat drone.

Kunjungi dulu aja social medianya. Ada Facebook dengan nama Semarang Drone Community dan Instagramnya yaitu @semarangdroner

Time Travel Community / TTC Photography

Merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari para pecinta seni fotografi. Mulai dari yang masih pemula sampai yang sudah ahli, mereka berkumpul disini.

Komunitas ini punya banyak banget kegiatan, mulai daro diskusi tentang dunia fotografi sampai dengan hunting foto untuk melatih skill memotret. Gak jarang pula, komunitas ini sering mengadakan seminar dan juga lomba. Menarik bukan? Ini sih cocol banget buat kamu yang mau menambah skill fotografi biar jadi makin keren.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi Instagramnya yaitu @titicudinus. Di sini kamu bisa lihat apa aja kegiatan TTC lebih lengkap. Kamu juga bisa tanyakan ke admin bagaimana cara gabung dan kapan saja jadwal komunitas ini mengadakan perkumpulan.

Semarang Islamic Creative Film

Kamu suka dengan dunai produksi film? Atau kamu adalah seseorang yang punya bakat akting? Disini lah salah satu tempat yang bisa kamu ikuti sesuai dengan ketertarikanmu di dunia pembuatan film.

Semarang Islamic Creative Film merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan para pemuda, khususnya dari kota Semarang, dalam membuat karya film sekaligus. Komunitas ini sering membuat karya film pendek yang tujuannya untuk berdakwah.

Komunitas ini punya social medi yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah istagramnya yaitu @sicfilm. Disana kamu akan melihat karya-karya apa saja yang sudah mereka buat. Jangan lupa untuk tanyakan pula bagaimana cara bergabung di komunitas ini  dana kapan saja jadwal kegiatannya.

Baca Juga: 5 Komunitas Di Solo Untuk Mengisi Waktu Luang Anak Kost

Penutup

Dari Komunitas di Semarang diatas, mana nih yang komunitas yang bakal kamu ikuti? Pilih sesuai kata hatimu ya. Mimin berharap apa yang kamu dapat dari hasil gabung di komunitas di atas bisa berguna untuk dirimu dan juga orang lain.

Oh ya, Mimin juga mau ngingetin informasi penting nih. Buat kamu yang lagi cari tempat kost baru, yuk ngekost di D’paragon aja. Ada banyak fasilitas yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.  Dijamin aman, nyaman dan pastinya harganya ramah untuk anak perantauan seperti kamu.

Caranya adalah cek hunia  kost yang sesuai dengan kebutuhanmu di Website D’paragon. Kalau mau dapet potongan harga gede-gedean, kamu bisa reservasil melalui aplikasi D’paragon. Informasi seputar D’paragon lagi ada di Instagramnya. Yuk nginep dan ngekost di D’paragon.

Leave a Reply