The Amanzi Waterpark Palembang adalah wahana permainan air yang mulai beroperasi akhir 2011 silam. Dengan mengusung tema petualangan alam liar Afrika, wisata air ini menjadi ikon wisata di Kota Palembang. Pemerintah memberikan penghargaan Adhikarya untuk kategori Wahana Rekreasi Bermain Air Buatan Terbaik tahun 2014 dan 2015.

Bangunan yang mengusung konsep istana dari suku pedalaman di Afrika ini didirikan di atas lahan dengan luas 3,5 hektar. Wahana permainan air ini punya tampilan main entrance yang cukup unik. Adanya ornamen yang berasal dari daun palem, patung ornamen mamut, serta gorilla menambah petualangan seru anak-anak saat bermain.

The Amanzi Waterpark Palembang
youtube.com

Lokasi dan Harga Tiket The Amazing Waterpark Palembang

Untuk alamat Amanzi Waterpark ini tepatnya berada di Komp. CitraGrand City, Copacabana Lifestyle Center Blok D Nomor 38, Jalan Alang-alang Lebar kilometer 12, Provinsi Sumatera Selatan Kode Pos 30154, Telepon +627116201199. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi laman website resminya Amanzi Waterpark atau instagramnya.

Wisatawan yang datang berkunjung dan juga bermain di Amanzi Waterpark ini akan dikenakanan ongkos tiket. Untuk harga tiket masuk wahana permainan air ini juga relatif sama dengan kebanyakan taman wisata air yang lain.

Harga tiket masuk Amanzi Waterpark hari Selasa hingga Jumat sebesar Rp 60.000, untuk hari Sabtu sejumlah Rp 80.000, dan hari Minggu Rp 100.000. Sementara itu, untuk hari libur atau Hari Raya harga tiket masuknya Rp 120.000.

Amanzi Waterpark ini bisa Anda kunjungi dari pagi hingga sore hari. Buka mulai jam 10.00 pagi hingga pukul 18.00 setiap hari kecuali hari Senin. Untuk hari Minggu dan libur nasional, wisata air ini buka lebih awal yaitu jam 09.00 hingga 18.00.

Wahana di Amanzi Waterpark

Berbagai macam wahana permainan air dapat Anda coba di Amanzi Waterpark. Akan lebih seru lagi karena seluruh wahana punya konsep petualangan Afrika. Mulai dari nama, ornamen juga desain di area waterpark.

Wahana yang bisa Anda jajal di Amanzi Waterpark ini antara lain Zimba dan Cora Pool, River Nile, The Raft, The Velocity, The Falls, Zimba Zone, The Cyclone, serta Flying Fox.

Fasilitas Amanzi Waterpark

The Amanzi Waterpark Palembang ini mempunyai berbagai macam fasilitas guna menunjang kenyamanan para wisatawan. Fasilitas yang tersedia di wahana permainan air ini antara lain Amanzi Store, Amanzi Cafe, Cabana, Rental Ban, dan Locker Room.

Nah, bagi Anda yang tengah melakukan wisata adventure atau sedang berlibur di Kota Palembang ini dan Anda butuh informasi penginapan yang cozy dengan harga terjangkau. Maka Anda dapat menghubungi dparagon. Untuk reservasi dan order bisa melalui website resminya. Selain itu Anda juga dapat mengunduh aplikasi dparagon melalui App Store maupun Play Store.