Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu kota yang mempunyai banyak destinasi wisata, baik alam maupun buatan. Artikel kali ini akan mengulas beberapa wisata kekinian Kota Semarang yang cocok buat adventure bersama keluarga maupun orang tercinta.

Wisata Kekinian Kota Semarang
manusialembah.com

Daftar Wisata Kekinian Kota Semarang

Semarang bukan hanya terkenal dengan kulinernya saja, akan tetapi destinasi wisatanya pun mampu membuat para pengunjung ketagihan untuk mendatanginya. Selain wisata alam, Ibukota Jawa Tengah ini juga menghadirkan destinasi wisata kekinian Kota Semarang diantaranya sebagai berikut.

Kampung Pelangi

Destinasi kekinian dan hits yang terletak di Kota Semarang yakni Kampung Pelangi. Kampung Pelangi menawarkan keindahan yang sama seperti Busan Cultural Village di negara Ginseng. Destinasi wisata kekinian ini menawarkan dan menghadirkan spot foto yang instagramable.

Sam Poo Kong

Wisata hits Kota Semarang yang berikutnya yakni Sam Poo Kong. Sam Poo Kong sendiri merupakan tempat persinggahan Laksamana Cheng Ho. Destinasi wisata ini memang sebagai tempat ibadah, namun banyak orang yang mengunjungi tempat wisata ini untuk berlibur. Hal ini dikarenakan Sam Poo Kong mempunyai spot foto yang instagramable dan kekinian. Bangunan warna merah yang menyala sangat terpadu dengan langit berwarna biru.

Eling Bening

Eling Bening merupakan destinasi alam yang berada di Semarang. Destinasi Eling Bening sendiri menghadirkan pemandangan alam pegunungan serta pepohonan hijau dan rindang mampu memanjakan mata dan pikiran. Selain menghadirkan keindahan, Eling Bening juga memberikan spot foto kekinian dan instagramable.

Gumuk Reco

Gumuk Reco merupakan destinasi wisata yang menantang dengan wahana yang menantang tidak kecuali yakni ayunan yang di bawahnya menghadirkan pemandangan persawahan yang sangat dalam. Selain itu, Gumuk Reco menawarkan spot foto yang keren dan kekinian perlu kalian coba saat berkunjung di destinasi ini. Lokasi Gumuk Reco sendiri terletak di Dusun Kenongo, Sepakung, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah.

Nah, itu tadi beberapa wisata kekinian Kota Semarang yang perlu kalian coba dan rasakan sensasinya. Jangan lupa, untuk mempersiapkan penginapan yang tepat sehingga rehat kalian juga nikmat. Dparagon.com menjadi solusi praktisnya penginapan dan kost eksklusif terbaik Indonesia. Minat? Install dulu aplikasinya di Playstore dan Appstore smartphone kalian.