Adanya bekas jerawat apalagi pada bagian wajah kerap kali menimbulkan rasa tidak nyaman juga  mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, ada tips menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang dapat Anda coba di rumah.  Selain cara ini mudah dilakukan, merawat wajah dengan bahan alami juga lebih murah serta minim efek samping.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami
pexels.com

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Untuk melenyapkan bekas jerawat dengan bahan alami, berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan, yaitu:

1. Menggunakan Lidah Buaya

Anda ternyata bisa, lho, menggunakan lidah buaya untuk menyamarkan bekas jerawat. Lidah buaya dapat memudarkan noda hitam yakni bekas jerawat karena mengandung aloin. Kandungan aloin ialah senyawa yang bisa mencerahkan kulit serta mengurangi pigmentasi kulit.

Cara menggunakan lidah buaya pun cukup mudah. Potonglah lidah buaya dan ambil dagingnya yang terlihat bening. Setelah, oleskan daging buah dengan gerakan memutar itu ke bekas jerawat. Bilas dengan air setelah Anda diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Ulangi cara ini 2 kali sehari. Jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa membeli produk aloe vera atau lidah buaya yang ada di pasaran dan pastikan yang sudah BPOM, ya!

2. Menempelkan Irisan Lemon

Lemon juga bermanfaat untuk memudarkan bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan juga antioksidan dalam lemon dipercaya mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Jika tidak ada lemon, Anda bisa mengaplikasikan jeruk purut sebagai alternatif lain.

Namun, hati-hati apabila kamu memiliki kulit sensitif.  Sebaiknya tidak memanfaatkan lemon  karena kulit Anda mungkin rentan mengalami iritasi.

3. Mengoleskan Soda Kue

Soda kue bisa mengurangi bekas jerawat karena berfungsi sebagai exfoliator atau mengelupas sel kulit mati. Campur 2 sdm soda kue dan 2 sdm air. Oleskan campuran tersebut ke area bekas jerawat lalu biarkan selama beberapa menit, selanjutnya bilas dengan air hangat. Segera mengoleskan pelembab wajah agar kulit Anda tidak menjadi kering.

Cara melenyapkan bekas jerawat dengan bahan alami memerlukan waktu yang tidaklah sebentar. Jadi, lakukan tips menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami di atas secara konsisten dan telaten. Nah, bagi yang tengah sibuk mencari penginapan, kunjungi saja D’paragon sebagai solusinya. Reservasi lebih mudah lewat aplikasi yang bisa Anda unduh di Play Store maupun APP Store.