Film horor Korea terbaik bisa menjadi salah satu alternatif tontonan untuk para penggemar yang bosan dengan berbagi tema biasa. Film horor tersebut menyajikan kisah yang mampu membawa penontonnya terhadap pengalaman yang barangkali sulit dilupakan. Korean horror movie tampil dengan adegan menegangkan dan menyeramkan. Selain itu, film-film ini juga menampilkan plot twist yang sulit Anda tebak.

Film horor Korea
netflix.com

Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik

Film horor selalu sukses membuat bulu kuduk merinding. Untuk penggemar tontonan seram, Korea memiliki cukup banyak judul film horor yang dapat memuaskan hasrat serta memancing rasa takut Anda. Berikut ini merupakan daftar film horor asal Negeri Ginseng yang dapat menjadi rekomendasi tontonan Anda di waktu luang.

The Wailing

Korea horror movie ini, berkisah mengenai misteri di desa kecil bernama Gokseong yang letaknya dekat hutan. Cerita berawal dari banyaknya kematian warga desa secara misterius. Lalu, warga desa yang tersisa menaruh curiga pada pendatang asal Jepang yang jadi penyebab penyakit tersebut.

Seorang polisi yang terlibat pada insiden itu mendapat paksaan untuk memecahkan misteri sekaligus menyelamatkan sang putri.

Gonjiam: Haunted Asylum

Mengangkat cerita sekelompok anak muda yang ingin melihat keseraman Gonjiam, sebuah rumah sakit jiwa angker di Korsel.

Hal itu mereka lakukan demi konten Youtube milik mereka. Naasnya, mereka terpisah pada petualangan tersebut. Masing-masing merasa takut seorang diri menyusuri Gonjiam yang gelap serta menyeramkan.

The Mimic

Menceritakan tentang arwah berwujud macan yang mampu meniru suara manusia yang sudah meninggal guna menarik perhatian korban. Awal masalah terjadi saat keluarga Hee-yon dan Min-ho baru pindah ke rumah yang letaknya dekat gua Jangsanbeom, lokasi arwah itu tinggal.

Alih-alih memperoleh ketenangan, ibunda Min-ho kerap mendengar suara-suara aneh. Keadaan memburuk saat Min-ho menemukan mayat wanita di dalam gua itu.

Metamorphosis

Adalah salah satu film horor yang menceritakan mengenai roh jahat yang wujudnya menyerupai manusia lalu menyusup ke sebuah keluarga. Seanjutnya, kisah berawal saat sebuah keluarga yang terdiri dari ibu, ayah, serta ketika anaknya yang sudah besar memutuskan untuk pindah rumah.

Tetapi, kejadian aneh mulai terjadi dalam rumah baru serta puncaknya, roh jahat menyusupi 1 anggota keluarga tersebut. Lalu anak tertuanya memanggil sang paman yang merupakan pastor guna melakukan ritual untuk mengusir roh jahat.

Warning: Do Not Play

Film horor Korea Warning: Do Not Play menceritakan sutradara film bernama Mi Jung yang kehabisan ide ketika ingin mengerjakan film terbarunya. Hingga akhirnya ia mendengar mengenai film horor terlarang 8 tahun lalu yang konon pembuatnya adalah hantu. Rasa penasaran Mi Jung membawanya menguak apa yang terjadi pada masa lampau, sembari berharap mendapatkan inspirasi untuk film barunya.

Kemudian, sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang tengah berlibur atau mengunjungi suatu daerah dan membutuhkan penginapan yang harganya murah namun tetap nyaman. Selanjutnya, Anda bisa menghubungi Dparagon. Selain melalui web untuk reservasi dan order Anda juga bisa mengunduh aplikasi Dparagaon melalui App Store atau Play Store.