Kota Semarang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan berbagai obyek wisatanya mulai dari obyek wisata alam maupun buatan. Banyaknya para wisatawan dari luar kota maupun daerah yang terpesona keindahan setiap tempat wisata yang dikunjungi. Artikel kali ini akan mengulas dan membahas traveling alam kota Semarang yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau sahabat.

Traveling Alam Kota Semarang
tokopedia.com

Traveling Alam Kota Semarang Cocok Dikunjungi Denagn Orang Terkasih

Semarang merupakan salah satu kota yang terkenal sebagai pelabuhan di masa lampau, selain itu Provinsi Jawa Tengah ini juga terkenal dengan keindahan alam maupun buatannya. Bagi kalian yang sedang mencari traveling alam kota Semarang langsung saja simak dan baca artikel kali ini. Berikut ini ada beberapa obyek wisata alam yang terletak di Kota Semarang diantaranya sebagai berikut.

1.Eling Bening

Eling Bening merupakan wisata alam yang terletak di Semarang yang menghadirkan pemandangan yang indah dari atas pegunungan. Eling Bening sebenaranya merupakan sebuah tempat wisata yang dibangun di atas perbukitan Ngrawan, Semarang. Dari tempat ini, kalian para pengunjung dapat melihat keindahan alam berupa rawa opening dengan background pegunungan di sekitar provinsi Jawa Tengah ini seperti Gunung Andong, Gunung Telomoyo, dan Gunung Merbabu. Obyek wisata ini terletak di Jl Sarjono, Bawen, Semarang.

2.Curug Benowo

Obyek wisata alam Kota Semarang yang selanjutnya yaitu Curug Benowo yang terletak di Desa Kalisidi. Curug Benowo merupakan wisata alam yang terpopuler dan banyak dikunjungi para wisatawan di Semarang. Curug Benowo mengharapkan keindahan alam berupa air terjun yang mengalir dari bebatuan yang tinggi dengan kerindangan pepohonan yang sangat hijau dan sejuk.

3.Pantai Tirang

Pantai Tirang merupakan obyek wisata alam yang menghadirkan pemandangan yang sangat indah dengan khas angin pantainya di waktu malamĀ  maupun sore. Daya tarik dari Pantai Tirang ini mempunyai lokasi yang sangat strategis dekat dengan berbagai pusat keramaian di Semarang.

4.Hutan Pinus Kayon

Tempat wisata alam di Semarang Yang berikutnya yaitu Hutan Pinus Kayon. Hutan Pinus Kayon terletak di sebuah lereng gunung Merbabu. Selain itu Hutan Pinus Kayon juga menghadirkan dan menyajikan udara yang sejuk dan seger dengan pemandangan khas dari ketinggian.

Nah itu tadi beberapa traveling alam Kota Semarang yang wajib dikunjungi para wisatawan. Untuk kamu yang akan traveling ke Semarang bisa cari penginapan melalui web dparagon.com atau unduh aplikasinya di Playstore atau AppStore.