Travelling Edukasi Kota Menteng yang akan kita bahas kali ini akan cocok untuk berwisata bersama dengan anak didik. Anda bisa mengajak anak untuk berwisata sambil belajar bersama.

Beberapa destinasi seperti ini jelas akan seru dan sayang untuk kita lewatkan begitu saja. Nah maka dari itu kami akan membahasnya secara singkat khusus untuk Anda.

Travelling Edukasi Kota Menteng yang Seru untuk Pendidikan
wikipedia

Travelling Edukasi Kota Menteng yang Seru

Untuk Anda yang saat ini masih berada di Kota Jakarta bisa menjadikan lokasi ini tempat liburan seru namun bernilai edukasi.

Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Berlokasi di Jalan Imam Bonjol 1, Menteng, Jakarta. Bangunan ini menjadi salah satu bukti bersejarah yang merupakan tempat tinggal dari tokoh berjasa bernama Laksamana Muda Tadashi Maeda.

Setelah itu gedung ini alami beberapa kali pemugaran dan sempat menjadi Kota Taman pertama yang ada di tanah air. Rumah ini juga menjadi lokasi untuk menyusun Naskah Proklamasi asli pada mulanya. Hingga akhirnya saat ini menjadi tempat untuk Monumen Sejarah Indonesia.

Museum Sasmita Loka A. Yani

Selanjutnya bangunan yang menjadi salah satu tempat tinggal dari pejabat Belanda atau Eropa pada masa lalu. Sampai akhirnya bangunan ini menjadi salah satu monumen untuk mengenang terbunuhnya Letnan Ahmad Yani.

Dalam museum ini berisikan berbagai senjata dan masih lengkap dengan sis peluru yang menjadi alat pembunuhan tersebut. Selain itu beberapa senjata yang menjadi alat pembunuh anggota PKI. Kita bisa napak tilas kejadian yang sudah terjadi tersebut dan tetap mengenangnya.

Travelling Edukasi Kota Menteng ini menjadi pilihan yang menarik tentu saja. Maka dari itu Anda bisa andalkan aplikasi D’paragon yang tersedia dalam Appstore dan Playstore secara gratis tentu saja.