6 Universitas Terbaik di Surabaya
Diambil Dari Charlotte May Via Pexels

6 Universitas Terbaik di Surabaya + Program Studi  – Hello, Anak Kost! Mau kuliah di Surabaya tapi bingung pilih universitas favorit dan terbaik mana? Sini deh! Karena Mimin baik hati, kali ini D’paragon mau kasih tahu kamu kampus terbaik di Kota Surabaya.

Apa Saja 6 Universitas Terbaik di Surabaya?

Dibawah ini adalah daftar 6 universitas terbaik di Surabaya beserta dengan informasi program studi pada masing-masing kampus. Simak sampai akhir ya, siapa tahu salah satunya adalah jodohmu.

Universitas Negeri Surabaya

UNESA merupakan universitas negeri favorit di Surabaya. Kampus ini sudah berdiri sejak 1964 dan sudah memiliki 9 fakultas. Itu sebabnya, UNESA bisa jadi kampu sasaran untuk mendapatkan program studi yang kamu impikan.

Program Studi: Desain, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Seni rupa, Tari, Teater & Drama, Sastra dan Bahasa Asing, Sastra & Bahasa Daerah, Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Desain Komunikasi Visual, Musik, Manajemen, Ilmu Administrasi, Ilmu Ekonomi, Administrasi Bisnis, Akutansi, Pendidikan Olahraga, Psikologi, PGSD, Manajemen Pendidikan, Bimbingan Konseling, PAUD, Keguruan & Pendidikan, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Gegrafi, Sejarah, Sosiologi, Administrasi Negara, Rias dan Busana, Teknik Elektro, Sistem Insformasi, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Gizi, Teknik Informatika, Biologi, Fisika, Kimia Matemtika dan berbagai Program Pasca Sarjana.

Univesitas Airlangga

Unveristas Negeri ini seringkali jadi incaran para calon mahasiswa baik di Surabaya manpun di Indonesia. Menariknya lagi, kampus ini menyediakan aneka ragam untuk para calon mahasiswa yang berprestasi loh.

Program Studi; Manaemen, Akutasi, Ilmu Ekonomu, Farmasin, Ilmu Hukum, Sastra Inggris, Sastra  & Bahasa Asing, Sejarah, Sastra Indonesia, Pendidikan Dokter Gigi, Kedokteran Hewan, Gizi, Kesehatan Masyarakat, Perikanan, Budaya Perairan, Psikologi, Sistem Informasi, Fisikan, Biologi, Kimia, Matematika, Statistik, Teknik Lingkungan, Ilmu Politik, Sosiologi, Ilmu Komunikasi, HI, Ilmu Administrasi, Antropologi, Ilmu Perpuastakaan, Ilmu Keperawatan, Akuatasi, Ilmu Teknik, Sistem Manajemen, Pariwisata, Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Bahasa Inggrism Ilmu Administrasi, Teknik Elekro Teknik Industri, Teknik Informastika, Sistem Informasi dan berbagai Program  Pasca Sarjana.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

ITS merupakan universitas peringkat ke-4 di Indonesia dan sudah dinyatakan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) terbaik (Peringkat 1) dalam Pelaksanaan Program. Kampus ini juga sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan prestasi lainnya loh.

Program Studi: Fisika, Matematika, Statistik, Kimia, Biologi, Aktuaria, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Fisika, Teknik Sistem & Industri, Teknik Material & Metalurgi, Teknik Pangan, Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Lingkungan, Perencanaa Wilayah & Kota, Teknik Geomatika, Teknik Geofisika, Terknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan, Teknik Kelautan, Teknik Transportasi Laut, Teknik Lepas Pantai, Teknik Elektro, Teknik Biomedik, Teknik Komputer, Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Desain Produk, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Manajemen Bisnis dan Studi Pembangunan.

UPN Veteran Jatim

Perguruan tinggi ini sudah ada sejak 1959. Pada saat itu masih bernama Akademi Administrasi Perusahaan Veteran Cabang Surabaya. Didalam kisah sejarahnya, kampus ini mengalami beberapa perubahan nama sampai akhirnya diresmikan menjadi  Universitas  Pembangunan Nasional Veteran Cabang Jawa Timur (UPN Veteran Jatim). Sekarang UPN berdiri dibawah pembinaan Kementrian Pertahanan RI dan sudah resmi menjadi Peruruan Tinggi Negeri.

Program Studi; Ilmu Administras, Manajemen, Akutansi, Ekonomi Pembangunan, Teknik Lingkungan, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, Sistem Informasi, Aritektur, Teknis Sipil, Teknik Industri, Teknologi Pangan, Agribisnis, HI, Ilmu Hukum, Akutansi, Teknik Kimia, Imu Administrasi Negara dan Agroteknologi,

Univeristas Kristen Petra

Merupakan salah satu universitas swasta bergengsi di Surabaya. Kampus ini sudah bediri sejak 1961 atas prakarsa dari beberapa pendiri PPPK Petra atau sebuah Yayasan pendidikan Kristen di Surabaya. Saat ini, Universitas Kristen Petra sudah mendapat akreditasi A loh.

Program Studi: Akutansi, Manajemen, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Infromatia, Teknik Mesin, Ilmu Komunikasi, Arsitektur, Teknik Sipil, Sastra Cina, Sastra Inggris, Desain Interior, Desain & Ilmu Komunikasi Visual dan Pendidikan Anak Usia Dini.

Univerista Islam Negeri Sunan Ampel

Mau cari universitas Islam terbaik di Surabaya? UIN Sunan Ampel bisa jadi pilihan kamu. Kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1965 loh. Untuk fasilitas, UIN Sunan ampel gak kalah dengan universitas favorit lainnya deh.

Program Studi: Bahasa & Sastra Arab, Sejarah dan Kebudayaan Islam, Sastra Inggris, Bimbingan Konseling Islam, Komunikasi & Penyiaran Islam, Manajemen Dakwah, Ilmu Komunikasi, Pengembangan Masyarakat Islam, Hukum Keluarga Islam, Hukum Bisnis Islam, Hukum Pidana Isalam, Ilmu Falak, Perbandingan Mazhab, Zakat & Wakaf, Filsafat Agama, Filsafat Politik Islam, Akhlak & Tasawuf, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Aqidah, Ilmu Hadits, Perbandingan Agama, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendikan Agama Islam, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru MI, Pendidikan RA, Ilmu Politik, HI, Sosiologi, Psikologi, Ilmu Kelautan, Matematika, Teknik Lingkungan, Biologi, Aristektur, Sistem Informasi, Ekonomi Syarian, Imu Ekonomi, Akutansi & Manajemen.

Baca Juga: 5 Universitas Terbaik di Malang 2021 + Program Studi

Penutup

Dari 6 Universitas Terbaik di Surabaya yang udah D’paragon kasih tahu di atas, mana nih ya kampus yang bakal jadi target kamu. Semangat ya! Jangan patah semangat untuk bisa dapeti kampus favorit kamu nanti

Nah, buat kamu yang mau kuliah di Surabaya, pilih tempat kostnya di D’paragon aja ya. Kumi bisa dapatkan temlat kost ekslusif yang bisa bikin kamu nyaman. Hunian D’paragon juga udah tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Kamu tinggal cek website D’paragon untuk pilih hunian dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ada potongan harga yang matap juga buat kamu yang mau reservasi lewat aplikasi D’paragon. Ikuti juga instagramnya karena kamu bisa menemukan informasi menarik seputar anak kost dan juga giveaway.