Wisata Air Terjun Kali Pancur merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer dan terkenal di daerah Semarang. Wisata ini masih belum dikelola oleh pemerintah daerah dan masih dikelola masyarakat setempat. Maka dari itu, omset yang didapatkan dari penjualan tiket dan juga biaya parkir dari pengunjung akan dimanfaatkan untuk mengembangkan wisata ini.

Di wisata air terjun ini juga terdapat berbagai wahana yang menarik dan tentunya sangat recomended untuk Anda kunjungi. Bagi Anda yang penasaran dengan wisata ini, sebaiknya simak artikel ini sampai selesai.

Wisata Air Terjun Kali Pancur
youtube.com

Pesona Objek Wisata Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur ini merupakan salah satu wisata air terjun yang sangat terkenal di daerah Semarang dan menarik untuk Anda kunjungi. Meskipun lokasi wisata ini tepatnya di daerah pelosok, namun ketika Anda sampai di lokasinya pasti Anda akan terpesona dengan keindahan alamnya.

Fasilitas Wisata

Di wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas yang tentunya akan mencukupi kebutuhan Anda. Beberapa fasilitas tersebut antara lain adalah:

  • Mushola
  • Toilet
  • Area parkir yang luas
  • Kuliner
  • Fasilitas keamanan
  • Tempat istirahat yang nyaman

Dengan berbagai fasilitas di atas, tentunya Anda tidak akan bingung jika ingin mencari hal apapun di sekitarnya. Selain itu, jika Anda lupa tidak membawa bekal atau makanan ringan Anda tidak perlu khawatir. Karena di dalam wisata juga terdapat fasilitas warung-warung yang akan melengkapi kebutuhan logistik Anda.

Rute

Wisata ini terletak di desa Gejayan, Semarang. Anda bisa mencarinya melalui Google Maps jika masih asing dengan daerah tersebut. Dari kota Semarang, untuk menuju ke lokasi wisata ini jaraknya kurang lebih sekitar 68 Km atau setara dengan perjalanan sekitar 1 jam 30 menit. Meskipun cukup jauh, Anda tidak akan menyesal setelah sampai di sana. Selain itu akses jalan pun juga mudah sehingga Anda bisa sampai ke lokasi dengan lancar.

Perlu Anda ketahui bahwa Wisata Air Terjun Kali Pancur merupakan salah satu wisata air terjun tertinggi di pulau Jawa. Jadi sangat disayangkan apabila Anda tidak meluangkan waktu untuk mengunjunginya.

Nah, jika Anda ingin selalu update tentang wisata-wisata terbaru dan mencari referensi kost eksklusif di Nusantara, Anda bisa mengunjungi web dpragon.com. Dpragon juga sudah menyediakan aplikasi mobile yang dapat Anda download melalui Playstore ataupun Appstore.