Traveling di Semarang tentunya kamu memerlukan referensi yang menarik nan menyenangkan. Semarang merupakan sebuah kota yang berada di pesisir utara pulau Jawa. Kota ini menawarkan berbagai tempat untuk berwisata. Adanya tol Trans Jawa memberikan kemudahan untuk berlibur di kota ini.

Secara geografis kota ini memiliki kemiripan dengan kota di Belanda. Cekungan bawah laut merupakan hasil dari depresi daratan sehingga membentuk ledokan. Ledokan ini memiliki karakteristik yang sama dengan yang di Belanda.

Traveling di Semarang - 4 Destinasi Pilihan Netizen
superadventure.co.id

Destinasi Pilihan Traveling di Semarang

Semarang memiliki objek wisata yang sangat banyak. Banyaknya pilihan terkadang malah membuat bingung. Berikut ini merupakan destinasi wisata pilihan netizen.

Kota Lama Semarang

Kota ini sangat bersejarah. Bangunan dari zaman Belanda masih terjaga sampai sekarang. Hal itu yang menyebabkan Kota Lama Semarang sebagai “The Little Netherland”.

Bangunan yang paling terkenal di sini adalah Gereja Blenduk. Bangunan ini masih digunakan untuk beribadah. Buat kamu yang suka foto-foto maka kondisi di kawasan ini sangat bagus.

Lawang Sewu

Bangunan ini merupakan bangunan paling ikonik di Semarang. Pembangunan kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij berlangsung selama 3 tahun yakni dari tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Lawang Sewu merupakan destinasi wisata yang berada di dekat Tugu Muda Semarang.

Penyebutan Lawang Sewu karena pintu banguna ini sangat banyak. Selain itu jendelanya juga banyak dan tinggi dan layar lebar. Di sekitar stasiun terdapat tempat untuk mempelajari tentang sejarah perkeretaapian.

Pagoda

Pagoda ini memiliki tinggi sekitar 45 meter dengan 7 tingkatan seperti Pagoda lainya. Waktu pendirian pagoda ini adalah di tahun 1957. Warna dan bentuk dari Pagoda ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong.

Dusun Semilir

Tempat ini merupakan destinasi baru untuk Traveling di Semarang. Letaknya yang berada di lereng gunung memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Di Dusun Semilir kamu akan mendapatkan paket komplit berupa wahana bermain, wisata kuliner, kebun, spot foto, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang berdomisili jauh dari Semarang sebaiknya memesan penginapan untuk beristirahat. D’Paragon merupakan penyedia bermacam penginapan dengan harga variatif sesuai kebutuhan dan budget. Untuk reservasi kamu bisa mengunjungi laman dparagon.com atau mengunduh aplikasi D’Paragon di Playstore atau Appstore.