Pantai Pok Tunggal ini terletak di desa Tepus, kecamatan Tepus Gunungkidul Yogyakarta yang menyajikan pemandangan alam menakjubkan mata. Untuk menuju ke pantai ini dari pusat Kota Yogyakarta membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 3 jam.

Ketika mencapainya, maka para pengunjung akan melintasi jalan yang sempit dan berbatu. Namun setelah melalui jalanan yang cukup sulit, mereka akan langsung memandang alam yang instagramable itu.

Pantai Pok Tunggal Memiliki Pemandangan yang Menakjubkan Mata
unsplash.com

Indahnya Pantai Pok Tunggal yang Terletak di Gunungkidul Ini

Seperti yang kita tahu bahwa Gunungkidul merupakan salah satu nama kabupaten yang menyimpan banyak wisata berupa pantai. Ada banyak sekali pantai terbaik, salah satunya seperti Pok Tunggal yang terletak di desa Tepus ini.

Hamparan pasir putih dan lembut hingga warna air laut yang jenis mampu membuat mata terhipnotis seketika karena keindahannya. Selain itu biaya tiket masuk ke pantai ini juga sangat terjangkau sehingga cocok menjadi tempat wisata terbaik kalian.

Nah untuk jam operasionalnya sendiri buka setiap hari, dan ada banyak tempat penginapan yang bisa kalian gunakan untuk bermalam. Bahkan bagi pengunjung yang ingin mendirikan tenda, pihak pengelola telah memberikan izin untuk mendirikan tenda pula.

Nama Pok Tunggal sendiri asalnya dari keberadaan sebuah pohon duras yang berada di kawasan objek wisata tersebut. Jadi pohon itu memang terkenal cukup sulit untuk tumbuh didaerah pesisir dan hanya menjadi satu-satunya pohon hingga menjadi maskot pantai.

Sementara itu salah satu ciri khas dari pantai ini adalah bentuknya yang memanjang dan sempit. Meski demikian adanya bukit kapur serta karang mampu membuat pemandangan pantai ini semakin eksotis.

Sehingga pantai yang ada di Gunungkidul ini juga cocok sebagai salah satu destinasi berbagai macam aktivitas rekreasi. Walaupun jalan menuju ke pantai ini cukup sulit, semua akan terbayarkan dengan hamparan pantai yang begitu indah.

Jika kalian ingin berlibur ke Pantai Pok Tunggal ini maka bisa melakukan reservasi melalui web dparagon.com sekarang juga. Kalian bisa mendownloadnya melalui layanan AppStore maupun PlayStore.