Wisata Telaga Biru merupakan salah satu destinasi alam yang ada di Gunung Kidul yang banyak dikunjungi karena keindahannya. Telaga biru sudah menarik perhatian ketika pertama kali ke Gunung Kidul, apalagi jalanya sudah sangat mulus untuk bisa sampai ke lokasi.

Telaga Biru ini ada di Semin ini memiliki pemandangan alami yang sangat indah. Airnya yang warnanya biru yang indah, dan tiket masuknya juga gratis. Telaga bitu ini masih termasuk wisata batu, jadi tidak heran tempat ini belum berbayar.

Untuk pengunjung hanya perlu membayar parkit, Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Panorama dari telaga ini sangat mengagum kan jadi tidak heran jika ada banyak orang yang tertarik untuk datang ke tempat ini.

Wisata Telaga Biru, Surga Yang Hilang Di Gunung Kidul
pixabay.com

Panorama Wisata Telaga Biru, Semin Gunung Kidul

Gunung Kidul memang terkenal dengan berbagai panorama wisata alam yang menakjubkan. Wisata alam yang paling terkenal disana adalah deretan pantainya yang indah. Meski begitu, selain pantai juga ada banyak wisata lain seperti gua dan danau.

Danau biru adalah salah satu tempat wisata yang kini lagi hits banget di Gunung Kidul. Hal ini karena keindahan dari danau tersebut bagaikan surga yang tersembunyi. Di sekitar danau juga terdapat beberapa tebing, sawah dna bebatuan yang ada disana juga sangat lah menyegarkan mata.

Paling bagus Anda datang di sore atau pagi hari, karena bisa menikmati keindahan sunrise atau sunset di telaga biru tersebut. Salah satu titiknya paling banyak pengunjung adalah bentuk payung. Karena itu, namanya puncak watu payung.

Wisata telaga biru di Gunung Kidul ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik jika Anda ingin menghirup udara segar dari sumpeknya perkotaan. Nikmati kemudahan dalam reservasi penginapan dengan mengunduh aplikasi Dparagon melalui Playstore maupun Appstore.