Pantai Ngandul Pacitan menjadi salah satu tujuan travelling. Pacitan merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi yang terletak di Jawa Timur ketahuilah Pacitan bagian ujung barat daya itu terdapat wisata goa yang sangat mempesona.

Pacitan juga mempunyai pantai yang indah bahkan masih tersembunyi keberadaannya. Benar keindahan pantai yang satu ini juga sangat unik. Pasalnya panorama yang eksotis dipadukan dengan biru air serta tebing karang. Membayangkan saja seperti sudah tercepat dalam kubangan surga dunia. Jadi tidak heran apabila tempat ini menjadi rekomendasi utama dan terbaik untuk travelling.

Pantai Ngandul Pacitan Perpaduan Karang & Birunya Air, Tersembunyi
garispantai.com

Traveling Ke Pantai Ngandul Pacitan

Tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Pacitan ini? Ketahuilah alamat dari pantai tersebut berada di Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tempat ini juga menjadi rekomendasi yang harus Anda kunjungi ketika berada di Pantai Klayar. Pantai tersebut berjarak 40 km dari kota Pacitan. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan pribadi lainnya.

Supaya bisa sampai di Pantai ngandul Anda harus melewati bukit. Tidak perlu merisaukan mengenai berapa tiket masuknya. Karena keindahan tersebut hanya membutuhkan uang Rp 5.000 saja setiap orangnya

Mengenai fasilitasnya juga sudah lengkap. Sudah ada warung makan, toilet, tempat parkir dan masih banyak lagi. Meskipun tergolong baru dan masih tersembunyi untuk fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Daya Tarik

Terdapat beberapa alasan yang mendasari kenapa Anda harus berkunjung ke Pantai Ngandul Pacitan ini. Ketahuilah saat berkunjung ke tempat ini tidak hanya satu kegiatan saja yang bisa Anda lakukan. Disini, Anda juga bisa tracking. Tepatnya, sebelum sampai ke pantai tersembunyi di Pacitan ini pengunjung harus melewati jalan setapak yang berada di sebelah kiri pantai buyutan.

Hal ini ternyata juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tracking tersebut sepanjang 800 M. Namun Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan pantai sangat indah berpadu dengan bebatuan karang yang megah. Tak hanya itu saja melainkan keindahan pantai ngambil juga tidak bisa disepelekan. Di pantai ini tidak ada pasir. Melainkan terdapat banyak bebatuan karang dan tebing.

Indahnya birunya air laut yang berpadu dengan tingginya tebing yang berlumut menjadikan pantai Ngandul mempunyai daya tarik tersendiri. Tambah lagi dengan adanya rumput nan hijau. Tak cukup itu saja di pantai ngandul Pacitan ini terdapat air terjun yang tak kalah mempesona. Jika Anda pernah berkunjung ke Pantai Banyu Tibo air terjun tersebut sekilas mirip.

Kunjungi web Dparagon untuk reservasi penginapan serta berbagai info menarik lainnya. Bisa juga dengan mengunduh aplikasinya melalui AppStore juga Playstore dari HP Anda.