Diambil Dari Daria Shevtsova Via Pexel

4 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya di Indonesia – Hello, Anak Kost! Di dalam dunia karir tentunya banyak sekali keanekaragam jenis pekerjaan. Salah satu jenis pekerjaan yang banyak diminati, khususnya anak muda, adalah bekerja sebagai freelance atau pekerja lepas.

Jenis pekerjaan sebagai frelancer ini cocok banget untuk para anak muda untuk mencari uang tambahan atau jadi pekerjaan utama. Ada banyak kok para mahasiswa atau pekerja kantoran yang juga membangun karirnya di dujia freelancing. Gak jarang juga, freelancinf dijadikan sebuah pekerjaan utama. Bisanya, pekerjaan ini kebanyakan jadi incaran orang-orang yang gak tertarik dengan budaya kerja di kantor. Eit, bukan berart di kantor itu buruk, akan tetapi porsi nyaman seseoranya yang berbeda.

Nah, buat kamu yang tertatik dengan pekerjaan sebagai freelacer, kamu wajib tahu platform yang menghubungkan para pekerja lepas ini dengan penyewa jasa. Dengan mengetahui situs freelance, kamu jadi bisa menemukam banyak client.

Apa Aja Situs 4 Freelance yang Aman dan Terpercaya?

Yuk simak sampai akhir daftar situs freelance di bawah ini. Pilih situs yang sesuai dengan ketertarikan suatu bidang atau sesuai dengan pekerjaamu sekarang.

Simak sampai akhir daftar situs freelance di bawah ini ya. Siapa tahu didalamnya ada pekerjaa yang paling kamu suka dan sesuai dengan skill yang kamu punya. Jangan lupa juga untuk mencatatnya agar kamu gak lupa.

Project.co.id

Merupakan sebuah situs populer di Indoensia. Di situs ini, kamu bisa menemukan banyak bidang pekerjaan yaitu seperti programming, desain, media sosial,  editing video sampai dengan jasa menulis.

Bukan cuma bisa menawarkan jasa ke client aja, tapi kamu juga bisa menawarkan produk digital buatan kamu sendiri. Misalnya, templete website, ebook dan produk digital lainnya.

Uniknya lagi, situs ini punya fitur Program Affiliate Referral. Fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat bonus kalau ada peserta yang mau gabung di Project.co.id lewat link yang kamu bagikan.

Sribulancer

Situs ini juga gak kalah populer dari project.co.id. Sribulancer ini cocok banget buat pemula. Soalnya, situs ini dilengkapi dengan fitur pembayaranya bisa melalui transfer bank.

Sribulancer juga punya banyak pilihan bidang pekerjaan disini loh. Para penulis artikel, graphic designer, penerjemah, progammer dan lainnya berkumpul di situs ini.

Oh ya, sribulancer juga gak menutup kemungkinan untuk dapetin client dar luar negeri loh. Jadi, konsumen yang dijangkau sangat luas.

Sribu

Sebenarnya, Sribu masih satu manjememn dengan Sribulancer. Perbedaanya adalah, Sribu hanya fokus hanya satu jenis pekerjaan aja yaitu untuk para graphic designer. Bukan para ahli aja, pemula juga bisa banget gabung di Sribu.

Kami punya skill graphic design? Sribu bisa jadi pilihan terbaik buat kamu. Buat pemula, ada banyak kok client yang membutuhkan jasa design simpel dan mudah. Buat yang sudah ahil, disiji juga ada banyak pencari jasa design interior juga loh.

Keunikan dari Sribu adalah memiliki sistem kontes. Jadi, para freelencer yang sudah punya portofolio bisa mengikuti kontes yang diadalan oleh Sribu dan pemenangnya akan mendapatkan bonus.

Freelancer

Situs ini juga gak kalah populer dari Sribulancer dan Project.co.id di Indinesia loh. Disini ada banyak sekali client yang menbutuhkan aneka ragam jasa. Misalnya seperti jasa para penulis, penerjemah, programmer, graphic designer dan masih banyak lainnya.

Freelancer adalah situ pekerja lepas insternational. Jadi situs ini sangat memungkinkan kamu untuk dapetin client secara dalam lingkup yang luas.

Didalamnya terdapat sekitar 42 juta pencari kerja. Tentu ini bisa jadi salah satu bukiti kalau situs ini terpercaya.

Perbedaannya dengan situs freelance lainnya adalah, Freelancer meminta pekerjanya untuk menbayar uang anggota. Meskipun begitu, tenang ya. Freelancer punya kelonggaran kepada pengguna pemula yaitu dengan memberikan Free trial sebanyak 8 kali project awal. Jadi, kami bisa coba-coba dulu dengan situs ini.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Rasa Malas Saat Kerja Ala Anak Kost

Penutup

Dari daftar 4 situs freelance di atas, mana nih yabg jadi pilhanmu? Saran Mimin adalah kalau kamu pemula makan sebaiknya menggunakan Sribulancer, Sribu atau Project.co. id. Setelah kamu udah ahli dalam dunia freelancing, baru deh mencoba situs Freelancer untuk mendapat jangkauan yang lebih luas.

Kemudian, ada satu hal lagi yang harus kamu ketahui. Sebagi freelancer, punya hunian tempat kost yang nyaman itu penting loh agar mengerjakannya bisa lebih nyaman saat mengerjakan project-project yang kamu dapet.

Nah, kamu mau cari tempat kost yang aman dan nyaman, jawabanya adalah D’paragon Kost. Kamu pisa pilih-pilih hunian kost sesuai dengan fasilitas yang kamu butuhkan di websiten D’parahgon. Kalau mau dapetin potongan harga sampai dengan 70%, saat ini kamu udah bisa reservasi via aplikasi D’paragon. Yuk ngekost di D’paragon.

Leave a Reply