Diambil Dari Loe Moshkovska Via Pexel

Tips Menghilangkan Rasa Malas Saat Kerja Ala Anak Kost – Hello, Anak Kost! Sering gak sih kaamu suka ngerasain malas-malasan kerja? Kalau kamu suka ngalain hal ini, fix deh itu tandanya kamu emang wajib tahu gimana caranya menghilangkan rasa malas.

Rasa males-malesan emang ganggu banget. Akibatnya kekreatifan otak menurun, kerjaan jadi rasanya lama selesai dan ada bahkan bisa diomelin sama si bos. Duh, pasti gak mau kan ini terjadi?

Makanya, biar kamu kamu makin semangat kerja, D’paragon mau kasih tau kamu tips menghilangkan rasa malas saat kerja.

Bagaimana Tips Menghilangkan Rasa Malas Saat Kerja?

Dibawah ini adalah tips menghangkan rasa malas saat kerja yang paling jitu. Pokonya simak sampai akhirya biar penyakit malas kabur dari tubuh kamu.

Hindari Menunda Pekerjaan

Kadang emang ada aja alesannya untuk menunda pekerjaan, kaya “duh, mau nerusin drakor satu episode lagi bisa kali” atau “santai ngopi dulu sabi kali”. Siapa yang suka begini?

Mulai dari sekarang yuk jangan menunda pekerjaan. Kerjakan dulu kewajibanmu, baru deh setelah itu kamu bisa ngerjaim apapun yang kamu mau.

Menunda pekerjan cuma bisa bikin kamu merasa kerjaan jadi gak selesai. Eh, terus jadi bosen dan males.

Membuat Daftar Pekerjaan

Pernah gak sih saking bingungnya mana yang mau dikerjain, kamu malah jadi milih diem aja dan males-malesan? Atau karena udah saking pusingnya ngerjain kerjaan, kamu jadi males ngerjainnya?

Nah, untuk meningkatkan rasa malas, kamu bisa membuat daftar pekerjaan. Dengan ini, kamu jadi tahu mana tugas yang jadi prioritas terlebih dahulu. Di dalam daftra pekerjaanmu juga disisipkan kapaj waktunya istirahat biar pikiran kamu tetep fresh dan semangat.

Biasakan Bangun Pagi

Siapa yang masih suka bangun siang? Kalau kamu merasa saat kerja sering muncul rasa malas, coba deh bangun pagi.

Saat bangun pagi, kamu bisa menghirup udara segar yang akan jadi pemicu kamu lebih semangat menjalani kegiatan sehari-hari.

Cara biar bisa bangun pagi, tentu kamu harus tidur lebih awal. Paling tidak kamu harus sudah tidur pada pukul 10 malam

Istirahat Cukup

Rasa malas biasanya muncul saat kamu lelah. Sedangkan terasa lelah, itu tandanya kami kurang  butuh istirahat yang cukup.

Nah, cara istirahat yang cukup biar tetep semangat adalah dengan tidur malam setidaknya 8 jam. Kalau mau tidur siang juga boleh kok tapi jangan berlebihan.

Menjaga Pola Makan

Siapa yang hobinya makan? Kalau kamu adalah salah satu orang yang suka jajan dan mengkonsumsi makanan yang kurang baik untuk tubuh, sekarang waktunya untuk memulai mengontrol makanan.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan instant bisa membuat tubuh membesar dan bikin kamu jadi malas-malsan. Untuk itu, yuk mulai mengkonsumsi makanan yang penuh serat dan memiliki kandungan yang baik untuk tubuh.

Tenang, pola makan yang sehat juga murah kok. Akmu tingga beli anekan olahan sayuran di warteg terdekat. Cara ini lebih praktis karena kamu gak perlu masak.

Boleh kok sesekali makan makanan instant. Asalkan jangan terlalu sering ya karena bisa membuat obesitas pada tubub dan bikin kamu malea gerak alias mager. Konsumsi makanan instant saat kamu benar-benar cuma waktu singkat untuk makan.

Tidak Menunda

Saat mau mulai pekerjaan, pasti ada aja godaanya. Speeti “buka instagram 5 menit dulu kali ya”, “main game dulu satu babak asik kayanya” dan masih banyak lagi. Siapa yang suka begini?

Duh, mulai sekarang mohon hindari ya soalnya menunda pekerjaan adalah sebuah faktor yang bikin kamu jadi malam. Menunda emang terlihat sepele, tapikalo dibiasakan, makan tugas atau pekerjaan kamu bakal ack-acakan.

Oleh sebab itu, yuk mulai dari sekarang hindari rasa mala-malasan biar kerjaamu cepat selesai dan cepat juga waktu istirahatnya. Percaya deh, menghilangkan kebiasaan menunda bakal bikin mood kamu makin bagus pula saat mengerjakan pekerjaan.

Pilih Tempat Kost yang Nyaman

Kalau gak bisa istirahat cukup dan nyaman, wajib banget pilih tempat kost yang nyaman. Tempat tinggal yang nyaman bisa memperngaruhi mood kamu juga dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Nah, kalo soal pilih tempat kost yang nyaman, jawabannya D’paragon Kost. Soalnya, disini ada banyak fasilitas hunian eklusif yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Ini sih pas banget untuk jadi tempat tinggal baru kamu

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran Cocok Untuk Pemula

Penutup

Sekarang saatnya kamu mulai menjalankan point-point tentang tips menghilangkan rasa malas saat kerja di atas. Dijamin deh kamu bakal lebih semangat. Selamat mencoba! Semoga tips diatas bisa bantu kamu jadi aktif, kekreatifan meningkat dan nyaman menjalani segala macam tugas.

Buat kamu kamu mau cari kost baru di D’paragon kost, tinggal cek websitenya aja ya. Kamujuga bisa follow imstagramnya untuk mengetahui informasi seputar D’paragon kost dan gak jarang juga ada kabar tentang giveaway. Yuk nginep di D’paragon!

Leave a Reply