Diambil Dari Natalia Veitkevich Via Pexel

6 Tips Diet Saat Lebaran Agar Tetap Langsing– Hello, Anak Kost! Kamu mau tau cara gimana tetep bisa tetep menjalani diet saat lebaran? Duh, jangan galau karena takut nadan naik ya. Sini deh, Mimin kasih tahu gimana caranya diet kamu tetap aman saat lebaran.

Lebaran adalah salah satu moment dimana oamu bakal menemukan makanan-makanan khas Hari Raya Idul Fitri yang rasanya sungguhu sangat mantap. Ada opor ayam, rendang, kering kentang dan masih banyak lainya. Sayangnya, makanan-makanan ini mengandung lemak jahat yang gak bagus untuk tubuh dan salah satunya bisa bikin badan gemuk.

Nah, buat yang mau menjaga berat badan tetap stabil meskipun banyak godaan dari sajinak makanan enak menerpa, kamu wajib tahu tips diet saat lebaran. Tujuannya biar diet aman daj gak bikij usaha kamu kemarin gak sia-sia.

Apa Aja Sih 6 Tips Diet Saat Lebaran?

Dibawah ini adalah 6 tips diet saat lebaran yang bisa bikin berat badan kamu tetap terjaga. Mau tau apa? Simak sampai akhirnya biar usahamu bisa maksimal dan bisa diet sesuai target.

Makan Sebelum Bepergian

Saat lebaran, salah satu tradisi yabg dilakukan adalah silaturahmi atau berkunjung ke rumah saudara, teman, dan lainnya. Moment ini biasanya di isi dengan kumpul bareng dan makan-makan.

Nah, sebelum berangkat, ada baiknya untuk makan dulu. Makanlah makanan yang bagus untuk diet dan sesuai dengan porsi makakan yabg kamu butuhkan. Misalnya seperti sayuran dan buah-buahan.

Dengan ini, perut kamu akan merasa cukup terisi dan gak kalap saat disajikan makanan.

Gunakan Piring Kecil

Salah satu cara agar makanan yang kamu konsumsi gak berlebihan adalah, gunakanlah mangkok atau piring kecil sebagat takaran.

Oh ya, ingat ya, cukup sekali makan aja dan hindari nambah. Konsumsi makanan secukupnya aja.

Mengunyah Perlahan

Salah satu alasan kenapa seseorang bisa kurang puas saat makan dan bikin mau nambah lagi adalah kurangnya rasa menikmati makanan tersebut. Cara menikmatinya? Yup, caranya dengan mengunyah secara perlahanaha.

Dengan mengunyah secara perlahan kamu akan lebih lama juga merasakan nikmatnya sebuah makanan. Cobain deh.

Dalam mengunyah, setidaknya diperlukan 33x gigitan. Cara ini juga berguna untuk menghaluskan makanan sampai dengan semestinya dan organ pencernaan bisa lebih baik dalam bekerja.

Beri Jeda Saat Makan

Gak bisa dipungkiri kalau menu makanan saat lebaran itu banyak banget. Ada opor ayam, ada rendang, ada soto, dan anekal olahanan makann lainnya. Akhirnya bikin kita kalap untuk mau nyoba ini dan itu.

Nah, biar kamu bisa tetap menjaga diet saat lebaran, coba deh untuk beri jeda makan dari satu jenis makana ke makanan lainnya setidaknya 2p-30 menit. Soalnya, otak setidaknya bisa menerima sinyal bahwa perut udah kenyang itu kurang kebih adalah 20 menit. Kalau masih lapar, baru deh kamu bisa makan lagi.

Saat 20 menit itu, kamu bisa gunakan untuk hal-hal lain. Misalnya, ajak teman saudara untuk ngobrol atau photo.

Tahan Godaan

Saat lihat makanan enak emang suka bikin iman goyah. Rasanya mau makan lagi dan lagi. Pasti kamu suka mengalami hal ini kan? Tenang! Kamu pasti bisa kok tahan dari godaan itu.

Tetapkan niat di dalam hati kalai kamu tetap mau diet dan gak mau kalah dari godaan syetan. Percaya deh kamu bisa menang dan bisa tahan godaan untuk.

Minum Air Putih

Saat lebaran, pasti gak akan terlewatkan dengan minuman-minuman manis. Nah, sebisa mungkin hindari minuman manis ini dan beralih ke air putih.

Alasanya, air minuman manis mengandung kalori yang cukup tinggi untuk tubuh. Tentu aja ini gak baik untuk orang yang diet. Kalau berlebihan minum air putih, maka asupan kalori pun bakal berlebihan.

Oh ya, air mineral itu mengandung 0 kalori loh. Jadi bagus banget buat kamu yang memang mau menurunkan berat badan.

Baca Juga: Tips Lebaran Seru Pasca Gagal Mudik Ala Anak Kost

Penutup

Sekarang kamu udah tahu 6 tips diet saat lebaran, selanjutnya lakukan cara di atas dengan baik dan benar. Kalau kamu bisa ikuti tips diatas, dijamin deh kamu berhasil menjaga diet biar berat badan gak naik.

By the way, bukam cuma berat badan aja yang kamu perhatikan tapi juga kenyamananmu temlat tinggal juga perlu. Nah, buat kamu yang lagi mau cari tempat kost baru dengan kenyamanan dan kenyamanan yang baik, yuk pilih tempat kost di D’paragon.

Gak perlu panas-panas keling kota, kamu tinggal cek website D’paragon dan pilih kamar kost sesuai dengan fasilitas yang kamu butuhkan. Mau potongan harga 70% ? Caranya bisa dilakukan melalui aplikasi D’paragon. Ikutin juga instagramnya karena kamu pasti bakal daoer info menarik lainnya.

Leave a Reply