Diambil Dari Burs Via Pexels

5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya Untuk Para Jobseeker, Catat! – Udah siap masuk duni kerja? Tentu harus dong! Kamu harus siap masuk ke dunia kerja untuk membangun masa depan yang indah dan sejahtera.

Nah, buat kamu yang lagi cari lowongan pekerjaan, mending pantengun 6 situs lowongan kerja ini deh. Dengan situs ini kamu jadi lebih mudah menemukan lowongan perkejaan, bisa melamar dimana pun kamu berada, biaya lebih murah dan gak bikin repot.

Saat ini udah banyak perusahaan yang beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam mendapatkan kandidat yaitu melamar secara virutual, salah satunya dengan aplikasi.

Untuk itu kamu harus pinter pilih situs resmi apa aja yang paling tepat untuk para pemcari kerja. Tapi jangan khawatir karena D’paragon mau kasih tahu kamu aplikasi yang tepar dan aman.

Apa Saja 5 Situs Lowongan Kerja Terpercaya?

Gak jarang loh orang tertipu dengan situs bodong yang mencari mangsa kepada para calon pekerja. Itu sebabnya penti banget buat kamu untuk tahu situs pencari lowongan pekerjaan.

Dibawah ini adalag daftar 5 situs lowongan kerja terpercaya untuk kamu para jobseeker pemula.

Jobstreet

Ini nih yang paling popular diantara jobseeker. Udah coba belu? Kalo belum cobain dari sekarang aja deh. Siapa tahu ada jodoh kamu di sini.

Dilansir dari CNN Teknologi, Jobstree udah mengumpulkan sekotar ada 80 perusahaan dan 11 Juta pencari kerja. Tentu angka-angka ini istimewa banget. Gimana? Emang gak meragukan  ya Jobstreet jadi andalan para jobseeker untuk mencari lowongan pekerjaan.

Apalagi situs ini punya fitur yang membantu pelamar tahu bagaimana status lamarannya, apakah lamaran sudah dilihat oleh perekrut, waktu wawancara dan proses lain selanjutnya. Mantep banget kan?

Linkedin

Ini nih yang wajib banget kamu unduh, yaitu Linked. Bisa dibilang, Linked ini adalah social media profesionalnya para pencari kerja dan perekrut.

Cara melamar di linked ini juga mudah banget. Kamu tinggal unduh aplikasi di App Store atau Playstore, isi biodata dan buat profil lamaran pekerjaanmu sebagus mungkin untuk menarik perekrut.

Situs ini juga menawarkan fitur connaction, dimana kamu jadi bisa tahu kapan HR dari perusahaan unggah lowongan pekerjaan. Dengan punya banyak connection, jadi semakin banyak informasi yang kamu dapat. Gak jarang loh, nantinya ada HR mengunjungi profil kamu.

Urbanhire

Urbanhire adalah sebuah startup Indonesia yang membantu para pencari kerja mencari pekerjaan dalam lingkup lokal maupun global. Ini terlihat cara brandingnya yang menggunakan Bahasa Inggris.

Urbanhire membantu para calon pekerja menemukan job impian penggunanya dengan sistem pelacak aplikasi pelamar calon pekerja atau application tracking sistem.

Bukan cuma itu aja, Urbanhite juga memungkinkan pengguna yanh sudah lolos seleksi bisa berkomunikasi lewat pesan dengan perusahaan untuk menentukan jadwal wawancara.

Oh ya, Urbinhire juga suka memberi tips dan trik seputar pelamaran kerja loh. Ini sih pas banget buat pemula seperti kamu.

Kalibrr

Setidaknya udah ada sekitar 500 perusahaan yang udah bergabung di Kalibrr untuk mengiklankan lowongan pekerjaan. Kalibrr juga jadi andalan perusahaan besar seperti Tokopedia, Shopee dan Gojek untik mencari kandidat baru perusahaan loh.

Situs ini beras dari Filipina dan udah dipakai banyak user dari Indonesia. Jadi kamu gak perlu khawatir dengan situs ini.

Kalibrr menyediakan fitur branding bagi pelamar sampai dengan tes pengembangan bakat yang akan diberi nilai. Jadi cocok banget buat pelamar yanf mau menunjukkan skill terbaiknya dalam suatu bidang.

Glints

Merupakan sebuah situs pencari kerja asal Singapura. Para Jobseekeer Indonesia juga udah familar dengan situs ini.

Kebanyakan lowongan yang ada di Glints adalah program magang. Ini sih cocok banget buat para peula yang cari pengalaman kerja. Meskipun begitu, jangan khawatir ya. Glints gak menutup kemungkinan untuk menampilkan lowongan untuk para pekerja expert atau ahli.

Glints membuat tampilan branding yang sangta milenial. Jadi, ini sih nyaman banget buat kamu, para anak muda, yang mau berselancar di situs ini.

Keunggula dari Glints juha banyak loh. Mereka menyediakan live chat untuk konsultasi mengenani pengembangan karir. Glints juga menyediakan pelatihan khusus untuk menjelajahi bidang karir yang kamu mau. Selain itu, masih ada banyak lagi keuntungan lainnya.

Baca Juga: 7 Hal Penting Tentang Duni Kerja

Penutup

Kalo 5 situs lowongan kerja terpercaya udah kamu ketahui, tunggu apa lagi? Yuk mulai dari sekarang kunjungi situsnya atay unduk aplikasinya. Lalu lengkapi persyaratannya dan segera gampai mimpimu meraih pekerjaan impian.

Nah, buat kamu yang udah diterima di sebuah perusahaan dan mengharuskan kamu ngekost, pilih tempatnya di D’paragon Kost aja. Tempat kostnya ada di berbagai Kota Besar. Hunianya dijamin aman dan nyaman deh.

Mau pesan? Tinggal kunjungi website D’paragon untul pilih fasilitas hunia yang kamu mau. Kepoin juga instagramnya biar tau informasi menarik lainnya. Eh eh, ada PROMO CUAKEP buat kamu yang reservasi via aplilasi D’paragon.