Diambil dari Mark Maccommon via Pexel

6 Barang Portable yang Anak Kost Wajib Punya – Hello, Anak Kost! Berbeda dengan di rumah, hidup di kamar kost yang luasnya kurang lebih hanya sekitar 4 meter2, tidak memungkinkan kamu memasukkan barang-barang ribet dan membutuhkan space besar ke dalamnya. Padahal, ada banyak kebutuhan yang harus kamu miliki agar bisa lebih nyaman melakukan kegiatan di kamar.

Tentuntya, masalah ini menjadi sebuah tantangan bagi anak kost karena dituntut untuk harus bisa memilih perabot yang anak kost friendly; secara fungsi sama seperti barang-barang di rumah pada umumnya dan bisa disimpan di dalam kamar.

Untungnya, saat ini udah ada banyak sekali barang protable yang bisa memudahkan kehidupan anak kost, praktis dan bentuknya tidak memakan ruang. Nah, kali ini Mimin mau kasih tahu barang apa protable wajib dimiliki anak kost.

Apa Aja 6 Barang Portable untuk Anak Kost?

Dibawah ini adalah 6 Barang portable yang anak kost wajib punya. Simak sampai akhir ya. Jika perlu, ambillah buku catatan atau notes untuk sekaligus mencatat barang apa yang sekiranya kamu butuhkan agar tidak lupa.

Pompa Air Galon

Benda portable yang paling wajib kamu miliki adalah pompa air galon. Daripada harus pakai dispenser yang bentuknya agak besar dan bisa menghabiskan space kamar, pompa air galon adalah pilihan terbaik.

Ada dua macam pompa yaitu manual dana elektrik. Selain bentuknya simple, keuntungan keduanya adalah memiliki harga yang sangat murah.

Perbedaan keduanya adalah pompa manual butuh gerak menekan untuk bisa mengeluarkan air sedangkan pompa elektrik cukup sau sentuhan. Selain itu, pompa manual tidak perlu diisi daya listrik sedangkan pompl elektrik perlu di-charge.

Rice Cooker Mini

Kalau bawa rice cooker dengan ukuran normal seperti di rumah, udah pasti akan makan space lebih banyak. Dengan yang lebih kecil ini, pas untuk memasak nasi anak kost yang tinggal sendirin dan hemat listrik.

Biasaya, saking tingginya kreativitas anak kost, rice cooker bukan hanya digunakan untuk memasak nasi tetapi juga untuk memasak mie instan, mengukus, masak sop, membuat nasi goreng dan lannya.

Teko Elektrik

Kalau mau ngerjain tugas atau santai, emang paling enak bikin minuman hangat seperti teh dan kopi. Untuk menyelamatkan kamu dari keribetan masak air pakai kompor, lebih baik menyeduh air panas dengan teko elektrik. Tinggal colok ke listrik lalu tunggu sampai air mendidih. Air panas juga bisa kamu gunakan untuk menyeduh mie instant.

Harga teko elektrik ini cukup murah. Hanya sekitar Rp50.000 aja, kamu udah bisa dapatkan teko ajaib dan multifungsi ini.

Mesin Cuci Portable

Saat ini emang udah semua barang dicipkatakan benar-benar memudahkan manusia banet. Sampai-sampai saat ini udah ada mesin cuci portable. Ukurannya sangat minimalis, jadi bisa memungkinkan untuk masuk ke dalam kamar mandi kost-an. Biasanya, mesin cuci portable memuat pakaian sebanyak 3,5 kg.

Meskipun tidak bisa memuat baju banyak karena space tabung mesin cuci ini kecil, setidaknya barang bisa bisa memberikan keuntungan seperti menghewat waktu, tenaga dan biaya laundry. Uniknya lagi, tabung penggiling juga bisa digunakan sekaligus untuk pengering. Duh, amazing banget.

Kisaran harganya sekitar Rp600.000. Buat kamu yang bisa menyisihkan uang lebih, gak ada salahnya beli si mini ini.

Kulkas Mini

Kalau di kost-an ada kulkas sepertinya akan membuat kamu jadi lebih betah. Nah, kulkas mini ini bisa jadi solusinya. Space penyimpanannya emang tidak teralu luas, tapi setidaknya bisa menyimpan minuman, makanan atau buah untuk stock di kamar. Daya listrik yang dibutuhkan juga gak besar. Cocok deh buat anak kost.

Kompor Mini

Ya, ini bukan kompor mainan tapi ini benar-benar selayaknya kompor untuk memasak layaknya yang ada di dapaur. Perbedaannya, ukurannya lebih kecil. Keuntungannya, barang ini gak menghabiskan space dan kamu bisa masak di kamar kapan saja.

Baca Juga: 9 Cara Mengatur Kamar Kost Sempit Agar Terasa Lebih Luas

Penutup

Dengan punya 6 barang portable diatas, dijamin deh kamar kamu jadi tetap luas meskipun punya barang komplit dan memudahkan kehidupanmu seperti layaknya di rumah. Kalau begini caranya, kamu jadi nyaman tinggal di kost-an.

Oh ya buat kamu yang masih bingung nyari tempat kost yang cocok, D’paragon bisa jadi salah satu jawaban yang kamu cari selama ini. Dengan hunian eksklusf, kamu bisa mendapatkan tempat kost yang aman dan nyaman.

Kunjungi website D’paragon untuk pilih kamar dengan fasilitas yang kamu suka. Untuk dapetin harag promo yang cakep, jangan lupa untuk melakukan reservasi melalui aplikasi D’paragon. Ikuti juga instagramnya untuk mengetahui keuntungan ngekost di D’paragon dan tips seputar anak kost lainnya.

Yuk ngekost di D’paragon!

Leave a Reply