Diambil dari Pixabay via Pexel

9 Cara Mengatur Kamar Kost Sempit agar Terasa Lebih Luas – Hello, Anak Kost! Kamu punya kamar kost sempit dan bingung gimana cara menatanya dengan tepat agar ruang terasa lebih nyaman? Pas banget! Mimin bakal kasih tau tentang gimana caranya mengatur kamar kost .

Kebanyakan anak kost punya PR untuk mencari cara gimana caranya bisa mengatur isi kamar kost karena kebanyakan dari kamar mereka gak punya space yang luas.

Kalau kami salah satu dari mereka, jangan khawatir ya! Ada banyak solusi gimana caranya mengatur isi kamar yang sempi biar lebih nyaman.

Bagaimana 9 Cara Mengatur Kamar Kost Sempit?

Simak dengan baik 9 cara mengatur kamar kost sempit dibawah ini ya. Yuk kita bikin kamar kamu lebih nyaman untuk ditempati meskipun punya space yang gak luas.

Simpan Benda Pada Tempatnya

Salah satu faktor kamat jadi terasa sempit adalah peletakkan barang yang tidak pada tempatnya. Misalnya  lupa menaruh bukun di raknya, tidak mencabut charger dari terminal listrik setelah selesai pemakaian dan lainnya.

Siapa yang masih suka seperti ini? Mulai dari sekarang, yuk kita mulai lebih rajin menyimpan barang pada tempatnya. Dijamin deh, kamat kamu jadi bakal terlihat lebib rapi dan luas.

Menggunakan Storage Box Untuk Penyimpanan Barang

Nah, biar gak berantakan, coba deh simpan barang-barang kamu di dalam storage box. Lalu buatlah kategori untuk box tersebut sesuai denga  jenis benda yang akan disimpan. Misalnya box untuk perkabelan, box untuk makanan ringan dan lain sebagainya.

Selain ruangan jadi lebih luas, kamu juga jadi lebih mudah untuk mencari barang. Nanti, udah gak adaagi tuh drama pusing mencari barang-baranf yang bakal kamu pakai.

Biar bisa lebih muda ditata dan mengurangi dampak terkena debu, Mimin sih saranin kamu untuk pilih storage yang memiliki tutup. Jadi, box-box ini bisa kamu tumpuk dan debu yang menempel tidak banyak.

Memaksimalkan Penggunaan Kolong Ranjang Tidur.

Buat kamu yang di kamar kost menggunakan ranjang tempat tidur, kamu bisa memanfaatkanmua untuk menyimpan barang. Misalnya, koper atau barang-barang lainnya.

Seperti yang mimin bilang diatas, kalau bisa pilih storage dengan penutup ya. Cara ini dilakukan untuk mengurangi dampak debu yang menemp

Agar koper kamu gak berdebu, cobalah bungkus dengan plastik besar ya agar nanti koper bisa siap pakai saat kamu memerlukannya.

Menggunakan Tempat Tidur Tingkat

Agar ruangan kamar kamu bisa lebih luas, kamu bisa pilih tempat tidur tingkat. Bagian bawah tempat tidur bisa dimanfaatkan untuk menaruh sofa, meja kerja atau lemari pakaian.

Cara ini sebenernya opsional. Kalau kamu lunya budget lebih, bisa pilih tempat tidur tingkat.

Menggunakan Kasur lipat

Menggunakan kasur lipat bisa membuat ruangan kamarmu jadi lebih luas. Saat siang hari, kasurmu bisa digunakan sebagai sofa. Sedangkan saat malam hari, kamu bisa mengubahnya jadi tempat tidur.

Harga kasur lipat ini terbilang murah. Jadi cocok buat kamu yang minim budget.

Memanfaatkan Dinding Untuk Area Penyimpanan

Selain storage box, kamu juga bisa memanfaatkan dinding sebagai tempat pemyimpanan. Area dinding biasanya cocok untuk menyimpan koleksi pajangan, aksesoris fashion dan lainnya. Kami bisa menggunakan amabalan rak atau pengait sebagai media penyimpanannya.

Keuntungan memanfaatkan dinding adalah menghemat penggunaan lantai. Selain itu, kamu jadi bisa mendekor kamar dengan koleksimu jadi membuat kamar ini merepresentasikan “kamu” banget.

Hindari Menyimpan Barang yang Tidak Penting

Coba deh kami sortir barang apa aja yang udah gak terpakai. Kamu bisa pisahkan barang apa aja yang masih bisa layak pakai atau tidak. Kalau layak pakai, kamu bisa memberikan kepada yang membutuhkan. Kalau tidak, masukkan buanglah ke tempat sampah.

Dengan hanya menyimpan barang seperlunya, area kamar kamu jadi bakal lebih luas.

Rajin Membereskan dan Membersihkan Kamar

Mulai sekarang, yuk mulai rajin membereskan dan membersihkan kamar. Misalnya, langsung membereskam tempat tidur saat bangun, memberskan

Memilih Furnitur yang Multifungsi

Perabot rumah yang multifunsi sangat membantu bikin ruang kamar jadi lebih luas. Misalnya menggunakan meja lipat sebagai meja makan atau meja kerja. Kamu bisa menggunakannya secara bergantian. Setelah selesai pemakaian, tinggal dilipat dan diletakkan di sudut ruangan deh.

Baca Juga: Tips Kamar Todak pengap dan Panas Ala anak Kost

Penutup

Saat ini kamu udah tahu 9 cara mengatur kamar kost sempit agar lebih rapih dan nyaman. Tunggu apa lagi? Segera lakukan tips diatas mulai dari sekarang.

Oh ya! Kalau kamu mau cari tempat kost baru yang lebih nyaman, D’paragon siap membantu kamu. D’paragon punya fasilitas kamar kost ekslusif yang bakal bikin kamu nyaman berkegiatan saat WFH atau kuliah online.

Kamu gak perlu capek dan panasan keliling kota untuk cari tempat kost. Tinggal cek website D’paragon dan pilih hunian dengan fasilitas yang kamu butuhkan. Kalau mau dapetin harga spesial, tinggal reservasi melalui aplikasi D’paragon. Okitin juga instagramnya ya. Soalnya ada berbagai macam informasi menarik seputar anak kost.

Yuk ngekost di D’paragon!

Leave a Reply