Diambil dari Huy Phan via Pexel

Jenis Tanaman Indoor untuk Dipelihara di Kamar Kost – Hello, Anak Kost! Tahukan kamu salah satu cara mengatasi kamar kost pengap dan lebih asri adalah dengan meletakkan tanaman di kamar?

Yup, beberapa jenis tanaman bisa membantu kamau mengatasi masalah mu. Tanaman hijau bisa membuat suasana kamar kadi lebih asri dan mengurangi pengap meskipun tanpa AC.

Sebelum bergegas membeli tanaman, kamu harus tahu dulu jenis tanaman apa aja yang cocok untuk indoor karena gak semua tanaman punya karakter berbeda untuk bertahan hidup.

Apa Aja Jenis Tanaman Indoor?

Berikut adalah jenis tanaman Indoor yang bisa dipelihara di dalam kost. Selain berfungsi agar agar kamar lebih asri, tanaman ini juga bisa jadi tambahan dekorasi kamar. Simak sampai akhir ya.

Lidah Buaya

Siapa sih yang gak kenal dengan tumbuhan yang punya nama ilmiah Aloe Vera. Tumbuhan ini mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satu yang paling dikenal oleh sebagian besar orang adalah untuk kecantikan dan kesehatan rambut.

Padahal, manfaat lainnya yang perlu kamu ketahu adalah Lidah Buaya dapa menyaring udara yang lebih segar. Tidak hanya bisa hidup di lua, Lidah Buaya bisa tumbuh hidup di dalam ruangan.

Itu sebabnya, tanaman ini bisa jadi salah satu jenisn tanaman yanv cocok untuk dipelihara anak kost di dalam kamar. Lidah buaya bisa menyedot polutan yang ada di dalam ruangan. Kamu bisa meletakkannya di meja belajr atau spot-spot ruangan lainnya.

Karakter Lidah Buaya agar bisa berkembang biak juga mudah. Nutrisi yang dibutuhkan hanya sinar matahari dan disiram setiap hari. Perawatan yang dibutukan juga gak rumit. Kalau tanaman masih kecil, kamu bisa usap debu dengan tisu dan potong bagian yang sudah layu.

Sirih Gading

Jenis tanaman dengan ilmiah gilden photos ini bisa jadi salah satu alternatif tanaman yang bisa dipelihara di dalam kamar. Sirih Gading bisa mebuat kamar jadi lebih sejuk. Bukan hanya warn hijau aja, daun Sirih Gading juga memiliki warna kuning yang membuat tanaman jadi lebih cantik.

Pilihlah Sirih Gading dengan ukuran yang kecil. Ukurannya yang kecil membuat tanaman ini jadi lebib fleksible, bisa diletakkan di dalam kamar dan juga sudut ruangan lainnya.

Saran Mimin, jika kamarmu memiliki jendela, ada baiknya untuk diletakkan disana agar tanaman bisa tumbuh besar. Gunakan media tanam air putih agar tumbuham bisa berkembang biak dengan baik ya.

Sri Rejeki

Jenis tanaman indoor lainnta adalah Sri Rejeki. Mekipun Sri Rejeki  merupakan tumbuhan yang banyak hidup di hutan tropis, akan tetapi tanaman ini cocok untuk diletakkan di dalam ruangan. Ada banyak orang yang memanfaatkannya untuk dekorasi di dalam ruangan.

Seperti namanya, Sri Rejekin dianggap mampu memberikan keberuntungan. Ya, banyak yang beranggapan kalau tanaman ini bisa mendatangkan rezeki yang lancar.

Terlepas dari cerit itu, Sri Rejeki punta manfaat yang baik untuk ruangan. Tanaman ini bisa menyerap gas-gas beracun dan membuat kamar jadi lebih segar.

Karakter tanaman ini juga gak terlalu sulit perawatannya, hanya membutuhkan sinar matahari dan air yang cukup.

Lidah Mertua

Kalau di atas ada Lidah Buaya, kali ini ada lidah mertua. Tanaman dengan naman ilmiah Sansaveira Trivasciata ini jiga cocok untuk diperlihara di dalam kamar.

Manfaat Lidah Mertua adalah bisa membuat rungan jadi lebih fresh karena udara jadi lebih bersih. Pernyataan ini telah dibuktikan oleh NASA bahwa ruangan jadi lebih dingin di siang hari. Pada malam hari, tanaman ini bisa menjadi penyedia oksigen. Jadi, udara di kamar kadi lebih segar dan sehat.

Baca Juga: Tips Kamar Tidak Pengap dan Panas Ala Anak Kost

Penutup

Demikian jenis tanaman indoor yang bisa kamu pilih. Pilihlah tanaman sesuai dengan budget, karakter kamu dan kondisi kamar. Selain kamar jadi lebih asri, hijaunya tumbuhan akan membuat kedua matamu jadi lebih fresh.

Oh ya, buat yang sedang mencari tempat kost baru, D’paragon siap membantumu. Kini, D’paragon sidah memiliki banyak titik lokasi tempat kost di kota-kota besar di Indonesia loh.

Kamu tinggal kunjungi website D’paragon kost untuk pilih hunian sesuai dengan fasilitas yang diinginkan. Ada potongan harga spesial juga untuk kamu yang mau reservasi melalui aplikasi D’paragon. Ikutin juga instagramnya karena akan ada keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan.

 Yuk, ngekost di D’paragon

Leave a Reply