Daimbil Dari Cuttonbro Via Pexel

Tips Bayar Sewa Kost Tepat Waktu Untuk Anak Rantau – Hello, Anak Kost! Bingung gimana caranya mengatur uang agar bisa bayar uang kost tepat waktu? Hmm, oke oke! Mimin kasih tahu tips-tipsnya ya.

Menjadi anak kost, tentu banyakkewajiban yang harus dipenuhi, salah satunya adalah bayar sewa kost. Kalau telat bayar, resikonya bakal ditegur oleh pemilik kost bahkan, kalau sudah kelewatan, bisa disusir. Bayar terlambat juga bisa bikin kamu dicap gak bagus oleh pemilik. Tentunya kamu gak mau kan hal buruk ini terjadi?

Yap, itu sebabnya, kamu harus tahu bagaimana caranya mengatur uang agar gak telat bayar kost  yang tepat agar kamu bisa nyaman dan pemilik kost pun senang.

Apa Aja Tips Bayar Sewa Kost Tepat Waktu?

Gak jarang kalau pemabayaran kost sering diremehkan. Akhiernya pembayaran kost jadi telat dan dapet teguran dari pemiliknya. Untuk menghindari kejadian itu teradi, kamu bisa mengikuti Tips Bayar Sewa Kost Tepat Waktu dibawah ini. Simak sampai akhir ya agar kamu bisa tepat waktu dan nyaman tinggal di kost-an mu sekarang.

Mengatur Pengingat Masa Bayar Kost

Langkah pertama yang yang bisa kamu lakukan agar tidak terlambat membayar sewa kost adalah dengan mengatur pengingat waktu pembayaran sewa. Aturlah pengingat di handphone sesuai jadwal pembayaran atau tandai tanggal pada kalender kamarmu. Untuk menghindari keterlambatan, aturlah pengingat beberapa hari sebelum jatuh tempo, ya bisa 5 hari atau 3 hari sebelumnya.

Dengan cara ini, kamu bisa jadi udah mempersiapkan uang yang akan disetor nanti. Saat sudah datang harinya, tinggal bayar ke pemilik deh.

Ya, memang sistem pembayaran kost berbeda-beda, ada yang harian, mingguan dan bulanan. Untuk harian, tidak pelu pakai car aini. Nah, buat yang mingguan atau bulanan tentu sangat direkomendasikan.

Memprioritaskan Pembayaran Sewa

Salah satu penyebebab terlambat membayar uang kost adalah menunda pembayarn meskipun orang tua sudah mengirum uang bulanan atau dapat gaji kerja. Nah, kamu sangat disarankan untuk mengihndari sikap ini.

Saat dana sudah ditangan, segeralah membayara agar gak kehabisan uang atau lupa. Kalau sudah dibayar, pastinya kamu bakal jadi tidak ribet, lebih tenang dan pemilk kost gak marah-marah.

Sisihkan Dana Bayar Kost

Yap, setiap kost punya sistem pembayaran yang berbeda. Untuk  kamu yang tinggal di hunia dengan menerapkan sistem pembayaran pada tanggal terntentu. Sisihkan uangmu sejumlah uang sewa. Simpan di tempat yang sekiranya aman dan jangan campur dana tersebut dengan uang jajan. Ini adalah cara jitu agar jatah bayar kost tidak habis untuk hal-hal lain.

Saat sudah masuk waktu pembayaran, kamu gak perlu pusing atau bingung karena uang sewa sudah disiapkan dari jauh-jauh hari.

Menabung

Agar kamu gak kerepotan bayar uang sewa di akhir bulan, kamu bisa mensiasatinya dengan menabung setiap hari. Saat sudah masuk waktu bayar, uangnya sudah ada dan siap untuk dibayarkan kepada pemilik kost.

Mengatur Biaya Tambahan di Kost

Setiap tempat kost, punya kebijakan biaya sewa masing-masing. Ada tempat kost yang membesakan biaya listrik, wifi dan air tetapi ada juga yang memisahkan biaya ini dari jumah harga sewa bangunan.

Nah, buat kamu yangsaat ini tinggal di kost-an dengan sistem biaya fasilitas tambahan seperti wifi, listrik, air dan lainnya, harus pintar dalam mengatur penggunaanya. Hindari  penggunaan yang berlebihan untuk meminimalisir pengeluaran.

Misalnya, kamu bisa mengehemat biaya listrik dengan tidak membawa barang elektronik yang terlalu banyak dan tidak perlu. Untuk menghema air, gunakanlah air secukupnya dan pastikan kran kamar mandi tidak bocor. Agar uangmu gak habis gara-gara bayar wifi, gunakanlah fasilitas wifi gratis di kampus atau kantor.

Dengan bisa mengatur biaya tambahan ini, kamu gak butuh biaya besar kamu jadi gak perlu repr dan buh waktu lama untuk mengumpulkan uang. Jadi, bayar kost bisa lebih cepat dan tepat waktu.

Baca Juga: Tips Beradaptasi Dengan Lingkungan Baru

Penutup

Demikian Tips Bayar Sewa Kost Tepat Waktu di atas. Ikuti tips-tipsnya ya agar kamu terhidar dari bayang-bayang kejadian yang gak diinginkan. Jangan sampai kamu diusir dari tempat kost gara-gara telat bayar kost.

Oh ya, buat kamu yang lagi mencari tempat kost baru, Jangan lupa pilih D’paragon ya. Soalnya, D’paragon punya fasilitas hunian ekslusif yang bisa kamu sewa untuk harian, mingguan atau bulanan. Selain fasilitasnya yang cakep, sistem pembayarannya juga gampang karena menyediakan pemabayaran non tunai juga.

Cara dapetin hunin di D’parago mudah banget. Kunjungi website D’paragon untuk pilih hunian dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk dapetin potongan harga special, kamu bisa pilih reservasi melalui aplikasi D’paragon. Ikuti Instagramnya juga untuk dapettin informasi menarik lainnya.

Yuk ngekost di D’paragon!

Leave a Reply