Daftar Universitas Terbaik di Malang 2021
Diambil Dari Christina Morillo Via Pexels

5 Universitas Terbaik di Malang 2021 + Program Studi – Mau cari universitas terbaik apa yang ada di Kota Malang? Selamat ya! Kamu saat ini sedang berada di laman yang tepat. Kali ini D’paragon mau kasih tahu jawaban yang kamu cari-cari seputar universitas terbaik di Kota Malang.

Malang adalah salah satu kota yang dijuluki sebagai Kota Pelajar. Ini dikarenakan Malang punya banyak universitas negeri ataupun swasta favorit bagi para calon mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Belum lagi, biaya kehidupan di Malang yang relatif murah. Jadi, biaya kehidupan di Malang juga pas banget buat para anak kost yang akan jauh dari orang tua dan harus mengatur keuangannya sendiri. Gak heran sih kalau banyak para calon mahasiswa menargetkan melanjutkan pendidikannya di kampus-kampsun Malang.

Apa aja 5 Universitas Terbaik di Malang 2021?

Dibawah ini adalah 5 universitas terbaik di Malang 2021 lengkap dengan jurusan atau fakultas pada masing-masing institusi. Simak baik-baik ya. Siapa tahu dibawah ini ada universitas yang bisa jadi jodoh kamu.

Universitas Brawijaya

UB atau UNBRAW adalah sebutan lain dari universitas negeri terbaik ini. Soal kualitas kampus ini jangan diragukan lagi deh. Ada banyak calon Mahasiswas yang menragtekan UNIBRAW jadi kampun impian.

Program Studi: Agribisnis, Agroekoteknologi, Kehutanan, Peternakan, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Pengairan, Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Industri, Teknik Kimia, Pendidikan Dokter, Ilmu Keperawatan, Ahli Gizi, Kebidanan, Farmasi, Manajemen Sumberdaya Perairan, Teknologi Hasil Perikanan, Pemanfaata Sumber Daya Perikanan, Ilmu Kelauta Agrobisnis Perikanan, Biologi, Fisika, Kimia, Matematika, Statistika, Teknik Geofisika Instrumentasi, Ilmu Aktuaria dan lainnya.

Universitas Negeri Malang

Kalau kamu merasa UNBRAW punya saingan banyak, kamu bisa pilih UNM sebagai target selanjutnya. UNM adalah perguruan tinggi yang menduduki peringkat ke-15 di Indonesia loh. Peringat ini gak jauh beda dengan Universitas Brawijaya. Jadi, gak perlu diragukan lagi dengan kualitas dan fasilitas yang akan kamu dapatka di salah satu universitas terbaik ini,

Program Studi: Sastra Arab, Sastra & Bahasa Daerah, Pendidikan Bahasa Indoensia, Sastra Indonesia, Sastra & Bahasa Asing, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Akutansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Bimbingan & Konseling, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Luar Biasa, Antropologi, Sosiologi, Ilmu Administrasi, Sejarah, Pendidikan Matematika, Statiska, Fisika, Bilogi, Kimia, Geografi, Psikologi, Desain, Teater & Drama, Tari, Seni Rupa, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Pertanian, Kesejahteraan Sosial, Rias dan Busana, Ilmu Komputer, dan Pendidikan Olahraga.

Universitas Muhammadiyah Malang

UMM juga gak kalah popular loh dari UNBRAW dan UNM loh. Perguruan tinggi swasta ini punya nilai akreditasi A dan menduduki peringkat ke-14 se-Indonesia loh. Buat kamu yan cari universitas dengan bonus pelajaran keagamaan islam yang mumpuni, UMM bisa jadi pilihan.

Program Studi: Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, Pendidikan Bahasa Arab, Kesejahteraan Sosial, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Sosiologi, HI, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Perbankan & Keuangan, Pendidkan (Matematika, Biologi, Bahasa Indonesia Bahasa Inggris, PAUD, SD, Profesi Guru), Teknik Mesin, Teknik (Mesin, Elektro, Industri, Sipil, Informatika), Agroteknologi, Abribisnis, dan lainnya.

Universitas Islam Malang

Perguruan tinggi yang punya sebuatan lain UNISMA ini ternyata menduduki peringkat ke 57 seindonesia . Itu sebabnya kampus ini juga jadi incaran para calon Mahasiswa. Selain itu, bangunan gedung UNISMA juga mewah megah dengan konsep khas timur tengah.

Program Studi: PAI, Hukum Keluarga Islam, PIAUD, PGMI, Pendidikan Bahasa Arab, Ilmu Hukum, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Managemen, Akutansi dan Perbankan Syariah

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Malang

UIN Malang juga termasuk dari salah universitas terbaik loh. Kampus ini menduduki ranking ke-26 se Indonesia. Keunggulan dari perguruan tinggi ini adalah adalah memiliki sistem pesantren modern. Jurusan di UIN Malang juga lengkap loh.

Program Studi: Perbankan Syariah, Ahwal Al-Syakhshiyah, Bahasa Arab dan Sastra, Biologi, Fisika, Kimia, Hukum Bisnis Syari’ah, Manajemen, Matematika, PAI, Pendidikan IPS, Psikologi, Sastra Inggris, Teknik Arsitektur, Ilmu Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, PGMI dan Farmasi.

Baca Juga: 7 Universitas Favorit Di Jogja 2021 Siap Menerima Kamu

Penutup

5 universitas di Malang 2021 udah kamu ketahui. Gimana? Pasti udah tahu kan kampus mana aja yang jadi target kamu sekarang. Sekarang waktunnya mempersiapkan diri sebaik mungkin supaya bisa masuk di kampus impian dan mengalahkan para pesaingmu. Pantengin terus informasi di webisite atau social media masing-masing universitas ya, biar kamu gak ketinggalan info.

By the way, setelah dapet informasi universitas terbaik, jangan lupa juga cari tempat kost terbaik. Kalau ini sih jawabannya gak udah dibikin pusing karena ada D’paragon Kost yang punya yang dijamin aman, nyaman dan harga yang ramah kantong. Kamu tinggal kunjungi website D’paragon Kost’ untuk pilih hunia dengan fasilitas yang kamu butuhkan. Ikuti juga Instagramnya biar tahu info terupadate seputar D’paragon Kost.

Ssst, ada promo dengan potongan harga sampai 70 % loh buat kamu yang reservasi melalui aplikasi D’paragon. Udah deh jangan ragu-ragu. Yuk ngekost di Dparagonn Kost.