Diambil dari Matheus Bartelli Via Pexel

5 Komunitas Malang Seru Untuk Anak Muda– Hello, Anak Kost! Kamu anak kost Malang dan sedang bingung cari kegiatan apa biar gak gabut di kamar kost? Eits, jangan bingung.

Komunitas di Malang itu banyak banget loh. Kamu bisa pilih berbagaimacam komunitas yang sesuai dengan minat dan bakat kamu. Berbagaimacam jenis komunitas, mulai dari sosial, musik, olahraga sampai dengan dunia digital, ada di kota ini.

Keuntungan gabung di komunitas banyak banget loh. Beberapa diantaranya adalah kamu bakal dapat wawasan yang lebih luas, improve skill yang kamu, ketemu banyak teman baru dan masih banyak lainnya. Itu sebabnya Mimin saranin kamu untuk ikut komunitas yang ada di Malang.

Apa Aja 5 Komunitas di Malang?

Simak berbagai macam 5 komunitas Malang seru versi D’paragon sampai akhir ya. Siapa tahu ada komunitas yang sangat kamu inginkan dan cari-cari selama ini.

Game Developer Malang

Game Developer Malang (GDM) udah lahir sejak tahun 2015. Komunitas ini didirikan seiring banyaknya penggiat game dan animasi di Kota Malang yang memiliki potensi yang cukup tinggi.

Hasil karya dari komunitas ini udah banyak digunakan di luar negeri seperti Jepang dan Amerika Serikat dan negara-negara di benua Eropa loh.

Salah satu produknya adalah Brush Fighter yang biasa di mainkan di komputer. Kemudian ada Galatic Rush yang bisa digunakan di handphone.

GDM punya instagram yang bisa kamu kunjugin yaitu @gamedevmalang. Kami bisa lihat kegiatan apa aja yang biasanya dilakukam oleh GDM.

Ocarinesia

Ocarinesia adalaha komunitas para pecinta alat musik Ocarina di Indonesia. Sebutan “Ocarinesia” adalah gabungan dari kata Ocarina dan Indonesia.

Nah, Ocarinta itu adalah instrument atau alat musik kuno yang udah ada sejak 1200 tahun lalu. Kalau menurut orang-orang yang ada di Amerika Selatan dan Timur, seperti Bangsa Maya, Aztec dan Inca, mengenalnya dengan terompet dari tanah liat.

Alat musik yang gak popular di kalangan masyarak ini, ternyata punya banyak pemain loh. Nah, kalo Orcanesia ini biasanya sering tampil di Car Free Day di Kota Malang.

Komunitas Lari Malang Raya

Meripakan komunitas para pecinta lari untuk wilayah Malang dang sekitarnya. Sebutan singkat dari komunitas ini yaitu Kolamara

Biasaya, anggota Kolamara membuat agenda kegiatan lari bareng setiap dua minggu sekali. Gak jarang juga, Kolamara sering mengajak anggotanya untuk ikut lomba fun run.

Kalau kamu suka olahraga lari dan mau cari teman dengan hobi yang sama biar makin seru, Kolamara adalah jawaban yang tepat. Kamu juga jadi bakal dapet informasi fun run dan ikutin event-nya.

Mau tau lebih tentang Kolamara? Kamu bisa cek instagramnya di @kolamaramlg.

Sepeda Lipat Akur

Sepada Lipat Akur atau Selikur adalah komunitas para pecinta sepada lipat di daerah sekitar Malang. Buat kamu yang suka olahraga cycling, khususnya untuk pecinta sepada lipa, Selikur bisa jadi komunitas tujuanmu.

Selikur ini baru berdiri sejak masa awal pandeki Covid-19 datang di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mengajak para warga malang untuk tetap menjaga imunitas tubuh agar tetap stabil dan tidak mudah terserang virus yang lagi mewabah ini.

Mau gabung? Kunjungi aja instagramnya di @selikurmalang dan facebooknya di Selikur Malang.

Forum Animasi Malang

Kamu suka dengan kaya seni animasi? Kalau iya, Forum Animasi Malang adalah komunitas yang tepat untuk bergabung.

Forum Animasi Malam adalah wadah komunikasi untuk penggiat industri animasi Animasi di Kota Malang. Para animator Malang menjadikam FAM sebagai ruang untuk berbagi ilmu dalam dunia animasi.

Tertarik untuk gabung? Kamu bisa kunjungi facebooknya di Forum Animasi Malang. Siapa tahu, komunitas ini adalah salah satu yang paling cocok untuk kamu.

Baca Juga: 5 Komunitas Solo Untuk Mengisi Waktu Luang Anak Kost

Penutup

Udah tahu mana pilihanmu dari 5 Komunitas di Malang yang cocok untuk kamu? Pilihlah yang sesuai dengan hobi atau sesuatu yang baru dan ingin kamu ketahui. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentanf kominitas di atas, jangan lupa kunjungi akun sosial media mereka yang udah mimin cantumin ya.

Oh ya, buat anak kost yang udah bosen atau gak nyaman saman kamar kost yang sekarang, kayaknya kamu harus cari hunian dengan suasana baru deh. Kalau kamu mau cari tempat kost baru, coba deh cek-cek D’paragon kost. Soalnya ada hunian nyaman dengan fasiltas yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Gak perlu panas-panasan kelilig kota Malang, kamu tinggal kunjungin website D’paragon aja untik survey dan cari hunian yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada potongan harga yang cakep juga buat kamu yang mau reservasi via Aplikasi D’paragon loh. Kalau mau tahu tentang tips-tips seru buat anak kost, follow juga ya instagramnya.

Yuk, ngekost dan nginep di D’paragon.

Leave a Reply