Magelang memiliki banyak wisata alam yang memukau salah satunya yaitu Air Terjun Grenjengan Kembar yang bisa Anda kunjungi. Magelang memang dikelilingi oleh pegunungan yang membuatnya memiliki banyak tempat wisata dengan panorama yang indah dan memanjakan mata.

Air Terjun Grenjengan Kembar
unsplash.com

Panorama Air Terjun Grenjengan Kembar

Air terjun ini berlokasi di di Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dari Kota Magelang dapat Anda tempuh sekitar 20 km dengan waktu tempuh sekitar 32 menit. Letaknya berada di kawasan hutan pinus milik Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM).

Namanya yaitu Grenjengan Kembar diberikan karena wisata ini memiliki dua aliran air, menarik bukan? Air terjun yang pertama memiliki ketinggian sekitar 12 meter. Sementara itu air terjun satunya memiliki ketinggian sekitar 18 meter. Aliran airnya yang jatuh sangat sejuk dan segar karena berasal dari anak Sungai Cebong dari lereng Gunung Merbabu.

Bukan hanya airnya, udaranya juga sangat sejuk karena letaknya yang berada di ketinggian 1.000 mdpl. Pengunjung pastinya akan nyaman berlama-lama, apalagi dengan pemandangannya yang bagus. Daerah sekitar air terjun juga penuh dengan pepohonan rimbun yang sangat asri dan memanjakan mata.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini juga cukup lengkap untuk menunjang aktivitas para wisatawan. Beberapa fasilitasnya seperti tempat parkir, toilet, gazebo, warung dan mushola. Tiket masuknya juga sangat murah, hanya Rp10.000 per orang. Harga tersebut juga sudah termasuk tiket parkir kendaraan.

Air Terjun Grenjengan Kembar ini tentunya tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berlibur di Magelang. Nah, jika Anda sedang berlibur dan mencari tempat menginap maka Anda dapat reservasi di dparagon dan mengunduh aplikasinya di Play Store maupun APP Store.