Berbicara mengenai Pacitan tidak akan ada habisnya, salah satunya mengenai wisata yang ada di Pacitan itu sendiri. Wisata alam Curug Gringsing memang sangat indah dan memukau bagi para pengunjung guna merilekskan pikiran. Ya, wisata satu ini juga sering terkenal dengan nama sebutan Air Terjun Gringsing.

Keindahan alamnya dan tentu airnya akan membuat pengunjung betah dan berlama-lama mengunjungi wisata alam ini. Air terjun dengan ketinggian sekitar 209 meter ini, sangat mempesona dan menarik perhatian wisatawan. Hal ini telah terbukti dari banyaknya pengunjung berkunjung ke lokasi air terjun satu ini.

Bukan hanya itu, meskipun air terjun Gringsing barau remi terbuka tahun 2018, namun kenyataanya menjadi salah satu wisata alam unggulan Pacitan.

Curug Gringsing
id.pinterest.com

Lokasi, Akses, dan Tiket Masuk Curug Gringsing!

Lokasi Curug Gringsing tepatnya ada di Ploso, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuk wisata alam ini terjangkau sekali, ya. Biaya parkir untuk sepeda motor hanya Rp 2 ribu saja. Sedangkan untuk kendaraan mobil, cukup membayar Rp 5 ribu saja.

Memasuki air terjun atau curug ini cukup merogoh uang sebesar 5 ribu saja per orang ketika weekday. Untuk weekday cukup membayar sebesar 10 ribu rupiah per orang. Masalah akses masuk wisata alam ini cukup mudah, tidak merepotkan.

Hal ini dikarenakan letak air terjun tidak jauh dari tepi jalan utama desa Ploso. Namun karena letak Desa Ploso berada di perbatasan Pacitan-Ponorogo, maka tidak heran jika wisata ini sangat jauh dari pusat Kota Pacitan.

Tunggu apalagi, yuk, ajak keluarga Anda untuk liburan ke wisata alam satu ini. Dijamin akan senang sepanjang hari dengan pemandangan indah dan angin sepoi-sepoi.

Jangan lupa juga mengunduh aplikasi d’paragon melalui Google Play Store dan APP Store bagi pengguna iOS untuk reservasi penginapan. Proses unduhan ini tidak dikenakan biaya alias gratis, ya!