Telogo Sono Pacitan merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang terletak di dusun Sono, desa Kalikuning, kecamatan Tulakan, Pacitan Jatim. Sehingga jika kalian memiliki rencana untuk liburan bersama keluarga, maka ini adalah tempat terbaiknya.

Seperti yang kita tahu bahwa Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata. Tak terkecuali Telogo Sono ini yang menawarkan keindahan tersendiri.

Telogo Sono Pacitan Sebagai Tempat Traveling Terbaik Para Wisatawan
pixabay.com

Liburan ke Telogo Sono Pacitan Jawa Timur Bersama Keluarga

Sebenarnya Telogo Sono ini letaknya memang tersembunyi di balik pegunungan namun memiliki pemandangan yang indah. Pasalnya panorama pegunungan yang terbentang dengan pepohonan serta udara membuat suasana menjadi sejuk dan bebas dari polusi.

Tidak hanya itu saja naun lingkungan alam yang nampak asri serta kicauan burung-burung mampu menemani kebersamaan kalian saat kesana. Selain hanya bisa digunakan sebagai tempat berkemah, maka Telogo Sono ini juga cocok kalian gunakan untuk memancing.

Menariknya lagi, bahwa telaga ini tidak pernah kering meskipun musim kemarau panjang tiba. Selain itu juga ada banyak fasilitas penunjang lain seperti parkir, warung makan, tempat penginapan, gazebo dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja namun bagi kalian yang menggemari seni fotografi, maka bisa mengambil gambar dari spot foto yang menarik. Bahkan pemandangan dari air telaga berwarna biru kehijauan ini juga sangat cantik dan menarik untuk kalian abadikan ke media sosial.

Telaga yang letaknya berada di sebelah barat desa itu juga merupakan sebuah image dari desa Kalikuning. Walaupun sedikit terpencil tetapi akses jalannya tidak jauh dari jalur Pacitan-Lorok melalui desa Mentoro.

Objek wisata ini buka selama 24 jam dan bagi wisatawan yang ingin berkunjung kesana tidak perlu membayar tiket masuk. Anda hanya cukup membayar parkir saja.

Jika kamu akan ke Telogo Sono Pacitan ini maka bisa mendownload aplikasi Dparagon melalui AppStore atau PlayStore.