Gunung Andong Magelang merupakan salah satu tempat wisata berupa gunung eksotis dan menjadi favorit bagi kawula muda yang gemar camping. Sejak Ramadhan 2021 lalu memang sempat tutup, akan tetapi pendakiannya kini sudah kembali buka lagi. Jadi bagi kamu yang ingin travelling ke Magelang, destinasi wisata ini bisa menjadi pilihannya.

Gunung Andong Magelang Sebagai Tempat Objek Wisata Para Pendaki
pixabay.com

Indahnya Gunung Andong Magelang dengan Suasana Nan Eksotik

Tempat wisata ini sendiri terletak di kabupaten magelang Jawa Tengah dan menjadi salah satu objek wisata, terutama pada pendaki. Gunung ini sendiri memiliki ketinggian hingga 1726 Mdpl dan cocok untuk para pendaki pemula yang kini ramai pengunjung.

Untuk bisa kesana, maka kamu bisa memilih jalur Basecamp Sawit yang terletak di dusun Sawit, desa Girirejo Ngablak. Cukup memakan waktu sekitar 2 jam saja untuk bisa sampai ke puncak gunung.

Berapa Tiketnya?

Gunung yang bertipe perisai ini memang sudah cukup lama menjadi destinasi favorit karena keindahan yang luar biasa ini. Pasalnya pemandangan nan indah ini tersaji pada keempat puncaknya yang bisa menjadi tempat penghilang penat.

Bahkan saat kamu memutar badan, sudah terjadi panorama berupa latar belakang gunung Merbabu, Merapi, Sumbing, Telomoyo, hingga Sindoro. Perputaran waktu juga ikut mempercantik pemandangan alam dan mampu menciptakan gradasi warna yang indah.

Apalagi saat sunrise dan sunset, maka tidak heran jika setiap hari banyak traveler yang mendaki gunung tersebut. Untuk soal tiket kamu tidak perlu khawatir, sebab cukup membayar mulai dari 4 ribu rupiah saja kamu bisa menikmati indahnya Gunung Andong.

Objek wisata yang terletak di desa girirejo, kecamatan Ngablak, Magelang Jawa Tengah ini menawarkan keindahan yang instagramable.

Bagi kamu yang ingin liburan ke Gunung Andong Magelang ini, maka bisa juga melakukan reservasi kamar melalui aplikasi dparagon.com. Caranya dengan mengunduhnya melalui layanan App Store maupun Play Store.