Mahasiswa kini sudah bisa menghasilkan cuan dengan usahanya sendiri. Ada berbagai ide bisnis untuk mahasiswa yang harus kamu pahami. Tidak sedikit dari mereka yang sukses di usia muda.

Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Modal Kecil Untung Besar dan Mudah
pexels.com

Ide Bisnis untuk Mahasiswa

Menjadi seorang mahasiswa pasti memiliki kebutuhan tambahan. Jika mengandalkan uang saku dari orang tua saja pasti masih kurang. Maka dari itu mereka berlomba-lomba untuk membuka usaha sendiri.

Berikut adalah beberapa ide usaha yang bisa kamu pelajari.

Preloved

Usaha pertama adalah bisnis menjual barang bekas yang kini sedang tren. Preloved menjadi incaran banyak orang utamanya untuk barang-barang branded. Kamu bisa memanfaatkan situasi ini dengan menyediakan barang-barang yang sedang tren.

Joki Tugas

Nah, yang sudah tidak asing adalah menjadi joki tugas. Sudah banyak orang yang melayani joki tugas untung menambah uang saku. Kamu yang merupakan mahasiswa berprestasi bisa menjadi joki tugas untuk bidang tertentu.

Bisnis Pulsa dan Kuota

HP adalah salah satu perangkat yang wajib dimiliki setiap mahasiswa. Tentunya kebutuhan pulsa dan kuota menjadi sangat penting bagi mereka. Ide bisnis ini justru menggunakan modal kecil dengan keuntungan yang super besar.

Online Shop

Ide bisnis berikutnya adalah online shop yang paling banyak diminati mahasiswa. Caranya uga tidak rumit karena kamu bisa memasarkannya melalui sosial media dan marketplace. Jual barang-barang yang dibutuhkan oleh mahasiswa lainnya.

Jasa Foto dan Video

Kamu yang memiliki kelebihan dalam bidang fotografer bisa menjadikannya sebagai ladang bisnis. Caranya dengan membuka jasa foto kecil-kecilan yang lama-lama terus berkembang. Mulai dari foto produk, pernikahan, dan lain sebagainya.

Ide bisnis untuk mahasiswa sebenarnya masih cukup banyak. Sebelum memulai bisnis sebaiknya kamu melakukan survei apa yang paling diminati oleh masyarakat. Dengan begitu akan mudah bagi kamu untuk mendapatkan keuntungan. Untuk Anda yang menginginkan reservasi penginapan terbaik, bisa melalui Dparagon. Bisa juga mengunduh aplikasinya di Playstore maupun Appstore dengan gratis.