Beasiswa pemerintah terkait info beasiswa kuliah 2022 terbaru membuka periode ke-2 pada 4 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022 mendatang. Jika berminat, Anda bisa melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi LPDP.

Tutup Sebentar Lagi, Inilah Info Beasiswa Kuliah 2022 Terbaru
fkip.unsil.ac.id

Info Pendaftaran Beasiswa Kuliah 2022 dan Persyaratannya

Sebelumnya Anda harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP merupakan lembaga penyedia dana pendidikan yang berada di bawah naungan Menteri Keuangan RI.

Lembaga tersebut berkewajiban untuk membina generasi pemimpin dan profesional di masa mendatang supaya terwujud Indonesia yang makmur, sejahtera, dan demokratis. Adapun jadwal pendaftaran dan seleksi beasiswa LPDP Tahap 2 adalah:

  • Pendaftaran beasiswa akan digelar pada 4 Juli – 5 Agustus 2022.
  • Seleksi administrasi akan pada 8-19 Agustus 2022.
  • Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi diberitahukan pada 22 Agustus 2022.
  • Menyusul pada tanggal 29 Agustus-10 September 2022 adalah sesi seleksi bakat skolastik.
  • Jadwal pengumuman hasil seleksi bakat skolastik akan digelar pada 15 September 2022.

Syarat dan Ketentuan Mendaftar

Semua warga berhak untuk mengikuti pendaftaran beasiswa LPDP 2022 tahap 2. Namun, pastikan memenuhi persyaratan dan ketentuan pendaftaran. Syarat pendaftarannya adalah:

  1. Beasiswa hanya untuk WNI yang telah menyelesaikan studi D4 atau S1 untuk beasiswa magister dan studi S2 untuk beasiswa doktor. Bagaimana untuk pendaftar dari D4 atau S1 yang langsung doktor? Maka ketentuannya adalah memiliki LoA Unconditional dari universitas tujuan dan memenuhi indikator sebagai pendaftar program beasiswa Doktor (S3)
  1. Bagi pendaftar yang telah menyelesaikan studi Magister (S2) tidak boleh mendaftar di program beasiswa magister. Sedangkan mahasiswa yang telah menyelesaikan studi Doktor (S3), tidak boleh mendaftar pada program beasiswa Doktor.
  2. Pendaftar tidak sedang mendaftar atau menerima beasiswa dari sumber lain.

Dapatkan info lengkap seputar beasiswa kuliah LPDP 2022 tahap 2 melalui situs https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/. Namun kunjungi Dparagon untuk melakukan reservasi penginapan murah berkualitas. Unduh aplikasi Dparagon melalui PlayStore dan AppStore.