Diambil dari Advanture Experience via Google Maps

Tempat Wisata Gratis di Surabaya yang Instagramable– Hello, Anak Kost! Bingung mau cari tempat wisata yang cocok buat anak muda tapi irit di kantong? Tenang! Di Surabaya tentu ada dong.

Kota dengan ikon Patung Suro dan Boyo ini merupakan kota terbesar ke-2 di Indonesia. Jadi, kalo mau cari segala macam fasilitas, apalagi tempat wisata, jangan diragukan. Bahkan, Surabaya punya spot-spot wisata gratis untuk masyarakatnya.

Buat anak kost, ini sih bukan lumayan lagi tapi lumayan banget karena bisa ekplore ke tempat wisata dengan minim budget.

Apa Aja Tempat Wisata Gratis di Surabaya?

Mulai dari tempat wisata edukasi, instagramable, sampa dengan kekinian, ada di kota ini. Simak sampai akhir tempat wisata gratis di Surabaya di bawah ini.

Museum Surabaya

Mau tahu lebih dalam tentang bagaimana sejarah Surabaya? Kunjungi aja Museum Surabaya. Temukan kisah menarik dari di masa lampau tentang kota terbesar ke-2 di Indonesia ini.

Museum ini berada di Gedung Siola yang sudah berdiri sejak tahun 1877. Didalamnya terfapat banyak sekali koleksi sejarah tentang Surabaya. Beberapa koleksi sejarahnya adalah foto, becak, pakaiam adat, wayang, replika wayang kuno, document Belanda dan masih banyak lainnya

Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

Lokasi: Siola Surabaya Museum, Tunjungan St No.1, Genteng, Surabaya City, East Java 60275

De Javasche Bank

Banginan De Javasche Bank sudah ada sejak tahun 1910. Sampai sekarang, bentuk banguna masih terjaga seperti zama dulu kala. Dulu, bangunan ini merupakan bank terkemuka pada masa Kolonial Belanda.

Seperti naman museumnya, di dalamnya terdapat banyak menyimpan koleksi sejarah bank terkemukan itu. Pengunjung akan ditunjukkan mesin pencetak uang, sistem keuangan pada masa Kolonial Belanda, CCTV masa itu, gudang emas dan masoh banyak lainnya.

Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB

Lokasi: De Javasche Bank, Jl. Garuda No.1, South Krembangan, Krembangan, Surabaya City, Jawa Timur.

Hutan Mangrove Wonorejo

Berhubung Surabaya merupakan kota yang cukup panas, ini nih tempat rekreasi yang cocok banget untuk ngadem. Hutan Mangrove Wonorejo merupakan salah satu hutanmangrove yang bisa kamu kunjungi.

Hijaunya hutan bakal bikin kedua matamu jadi lebih fresh. Jangan lupa juga, foto di jembatan yang berada diantara rimbunnya pepohonan mangrove yang estetik.

Jam Buka: 08.00 – 18.00 WIB

Alamat: Wonorejo Mangrove Ecotourism Office, Jl. Raya Wonorejo No.1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya City, East Java 60296

Museum Surabaya

Tempat menarik lainnya yaitu Museum Surabaya. Tempat ini cocok banget buat kamu yabg mau mengenal lebih dalam tentang kisah-kisah penting dan bersejarah dari Kota Pahlawan yang satu ini. Gak cuma bisa nikmatin fasilitasnya yang gratis, kamu jadi bisa menambah pengetahuan.

Lokasinya ada di lantai 1 Gedung Siola, yaitu salah satu babgunan yang sudah ditetapkan sebagai Cagar Budaya di Surabaya. Bagunan gedung ini sangat estetik. Warna merah yang mencolok jadi keunikannya juga. Cocok deh buatbkamu yang hobi hunting objek untuk bahan fotografi.

Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

Alamat: Siola Surabaya Museum, Tunjungan St No.1, Genteng, Surabaya City, East Java 60275

Kebun Bibit Wonorejo

Mau cari tempat nyaman untuk bersantai? Kebun Nibit Wonorejo adalag salah satu jawabannya. Lokasi ini cocok banget buat kamu yang mau me time dan menghilang sejenak dari kesibukan kota. jaraknya yabg gak jauh dari pusat kota, tentu ini jadi pilihan pas untuk kaku yang gak hisa bepergian jauh.

Di kebun ini juga tersedia fasilitas tempat bermain anak. Jadi, gak heran kalau pada hari libur atau hari tertentu kadi temlat wisata keluarga.

Untuk, kamu yang mau mencari ketenangan, bisa mengatur jadwal pergi ke Kebun Bibit Wonorejo pada jam-jam tertentu selain akhir pekan atau hari libur

Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

Alamat: Jalan Raya Kendalsari Nomor 70, Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Surabaya.

Baca Juga: Tempat Wisata Bersejarah di Surabaya

Penutup

Tempat wisata gratis di Surabaya ini emang paling cocok buat anak kost karena gak bikin kantong kering tapi tetap bikin happy. Ajak temanmu juga biar jalan-jalan kamu makin seru. Selama berwisata, tetap jaga kebersihan dan protokol kesehatan untuk melindungi diri kita dan orang-orang sekitar ya.

Kalau diatas ada tempat wisata yag bikin happy, kali ini Mimin mau rekomendasiin tempat ngekost yang gak kalah bikin happy. Apa itu? Ya tentu D’paragon dong. Dengan hunian ekslusif, bisa mendukung istirahatmu jadi lebih maksimal dan kegiatan WHF atau kuliah online jadi nyaman.

Cara mendapatkan hunian ini gampang banget. Kamu tingga kunjungi website D’paragon dan pilih fasilitas yang kamu suka. D’paragon juga akan memberikan potongan harga spesial untuk kamu yang reservasi melalui apliskasi D’paragon. Mau tahu keuntungan lainnya? Follow instagramnya juga ya.

Yuk ngekost di D’paragon.

Leave a Reply