Kampus Karyawan di Surabaya dan Program Studinya – Hello, Anak Millenial! Mau tahu kampus terbaik apa saja yang membuka peluang kuliah untuk mahasasiwa yang juga berstatus pekerja atau karyawan? Tentunya kamu gak perlu bingung, karena Mimin siap membantu cari kampus yang sedang kamu butuhkan.

Pendidikan itu sangat penting. Maka dari itu, gak heran kalau ada banyak orang yang punya keinginan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ya, menjadi mahasiswa di universitas swasta ataupun negeri. Namun, gak semua orang punya kesempatan atau previllage yang beruntung bisa kuliah dengan biaya dari orang tua. Ada juga yang harus kerja sambil kuliah demi membangun keseimbangan antara pendidikan dan biaya hidup.

Nah, di Surabaya sendiri, ada banyak kok universitas yang membuka peluang pendidikan bagi para mahasiswa seperti menyediakan kelas khusus para karyawan. Kampusnya jua gak main-main, ada banyak kok universitas terbaik di Surabaya yang membuka peluang kuliah sampai jenjang S2.]

Apa Aja Kampus Karyawan di Surabaya?

Dibawah ini adalah daftar kampus karywan di Surabaya lengkap dengan informasi program studinya. Simak sampai akhir ya. Siapa tahu ada universitas impian yang sudah kamu kejar-kejar sejak lama.

Univeristas Muhammadiyah Surabaya

Siapa sih yang gak kenal dengan Perguruan Tinggi Suasta ini. Yap, Universitasn Muhammadiah Surabaya merupakan kampus terkenal dengan kelas karyawannya di kota ini dan sudah berdiri sejak tahun 1984.

Biaya kuliah di UMSurabaya juga terbilang terjangkau untuk kelas karyawan degan akreditasi kampus yaitu B. Tentu saja, kampus berdiri sejak 38 tahun ini, bisa masuk dalam daftar target kampus incaranmu.

Alamat: Jalan Raya Sutorejo, Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya.

Program Studi Kelas Karyawan:

  • Manajemen (S1)
  • Akutansi (S1)
  • Teknik Mesin (S1)
  • Teknik Elektro (S1)
  • Teknik Sipil (S1)
  • Psikologi (S1)

Universitas Dr. Soetomo Surabaya

Kampus lainnya yang memberan kesempatan untuk para mahasiswa yang hanya bisa belajar pada jam belajar normal adalah Univesitas Dr. Soetomo. Kampus ini menawarkan pilihan sistem belajar pada Sabtu dan lewat E-Learning. Biayanya juga bisa diangsur sesuai dengan kemapuan mahasiswa.

Alamat: Jalan Semolowaru N.84, Menur Pumpungan, Kec, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur 6089

Program Studi Kelas Karyawan:

  • Magister Ilmu Administrasi (S2)
  • Administrasi Bisnis (S1)
  • Administrasi Publik / Negera (S1)
  • Teknologi Pangan & Gizi (S1)
  • Budidaya Perairan (S1)
  • Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan (S1)
  • Agrobisnis Perikanan
  • Magister  Pendidikan Bahasa Indonesia (S2)
  • Magister Pendidikan (S2)
  •  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
  • Pendidikan MPA: Matematika
  • Manajemen (S3)
  • Magister Manajemen (S2)
  • Ekonomi Pembangunan (S1)
  • Manajemen (S1)
  • Akutansi (S1)
  • Teknik Sipil (S1)
  • Teknik Informatika (S1)
  • Teknik Geomatika (S1)
  • Sastra Inggris V
  • Sastra Jepang (S1)
  • Magister Ilmu Komunikasi (S2)
  • Ilmu Komunikasi (S1)
  • Magister Ilmu Hukum (S2)
  • Ilmu Hukum (S1)
  • Teknologi Bank Darah (D3)

Unversitas Wijaya Pura

Salah satu universitas andalan mahasiswa karyawan lainnya adalah UMD. Kampus yang sudah bediri sejak tahun 1981 ini, memiliki fasiitas kelas malam untuk para mahasiswa karyawan setelah selesai bekerja

Alamat : Jl. Benowo No.1-3, Surabaya, Jawa Timur.

Program Studi

  • Pembanguna
  • Manajemem
  • Akutansi
  • Agribisnis
  • Administrasi Negara
  • Ilmu Hukum
  • Teknik Mesin
  • Teknik Industri
  • Teknik Informatika
  • Sastra Inggris
  • Psikologi

Univeristas Bhayangkara

Pilihan universitas selanjutnya yaitu Universitas Bhayangkara. Sistem pembayaran di kampus ini bisa dilakukan dengan angsuran, jadi cocok banget buat anak karyawan yang ingin mencicil setelah gajian.

Alamat : Jalan Ahmad Yani, No. 114, ketintang, Kec. Gayungan Surabaya.

Program Studi

  • Ilmu Hukum
  • Akutansi
  • Manajemen
  • Ekonomi Pembangunan
  • Ilmu Komunikasi
  • Administrasi Negara
  • Teknik Elektro
  • Teknik Sipil
  • Teknik Informatika

Univeristas Wijaya Kusuma

Jadwal kuliah yang dimiliki oleh UWK Surabaya ini juga gak hanya kelas regular aja, akan tetapi ada kelas malam, yaitu mulai senin sampai dengan jum’at dan kelas Sabtu, yaitu mulai pagi sampai siang.

Alamat: Jl. Dukuh Kupang XXV No.54, Dukuh Kupang, Kecamatan Pakis, Surabaya.

Program Studi:

  • Ilmu Hukum
  • Ekonomi Pembanguna
  • Manajemen
  • Akutansi

Baca Juga: 6 Universitas Terbaik di Surabaya + Program Studi

Penutup

Dari Kampus Karyawan di Surabaya di atas, mana nih yang kira-kira bakal jadi incaranmu? Apapun pilihanmu, pesan Mimin adalah jangan pernah putus asa untuk mengejar mimpi apalagi dalam hal pendidikan. Tetaplah semangat sampai mendapat toga meskipun jalan yang harus dilalui berbeda dengan temanmu lainnya.

Oh ya, buat kamu mahasiwa atau pekerja di kota rantau dan mau cari tempat kost dengan suasana baru dan lebih nyaman, coba deh cek D’paragon. Soalnya ada hunian ekslusif dengan fasilitas yang lengkap dan bisa menunjang kenyamanan saat kamu harus berkegiatan dari rumah apalagi saat masa Pandemi seperti ini.

Cara dapetin huniannya gak ribet kok, kamu bisa survey online sekaligus pilih hunian yang sesuai denga kebutuhan melalui website D’paragon. Ada potongan harga menarik juga buat kamu yang mau reservasi melaui aplikasi D’paragon. Ikuti juga instagramnya untuk mendapatka info kuntungan ngekost di D’paragon lainnya.

Yuk, ngekost di D’paragon!

Leave a Reply