Kuliner di Semarang sangat banyak dan mempunyai citra rasa tersendiri. Berbicara tentang makanan, sudah pasti kita memilih yang enak. Buat kamu yang senang hunting makanan, ada 2 kuliner yang recommended untuk dicoba.

Setiap daerah selalu memiliki ciri khas baik itu makanan atau yang lain. Makanan khas suatu daerah selalu memiliki cita rasa tersendiri. Biasanya makanan khas cenderung hanya bisa didapatkan di daerah tersebut.

Weekend merupakan waktu yang pas untuk jalan-jalan. Kamu bisa berkunjung ke Semarang menikmati berbagai destinasi wisata di sana. Sembari jalan-jalan kamu juga bisa menyempatkan diri mencicipi makanan khas di Semarang.

2 Kuliner di Semarang yang Rekomended Buat Dicoba
anekatempatwisata.com

Kuliner di Semarang untuk Kamu Coba

Terdapat berbagai macam makanan di Semarang yang bisa kamu coba. Makanan khas, enak dan sedang trending tentu bisa menjadi alternatif untuk kamu coba. Berikut beberapa pilihan kuliner Semarang yang rekomended buat kamu coba.

Lumpia

Kalau kamu berwisata ke Semarang maka wajib hukumnya untuk mencicipi lumpia. Warga Semarang menjadikan makanan ini sebagai makanan wajib untuk disajikan kepada tamu. Para pelancong juga menjadikan makanan ini sebagai primadona untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Pada awalnya lumpia tidak digoreng dan merupakan kue basah. Namun warga lokal memodifikasi kue tersebut agar sesuai dengan lidah warga sekitar yakni menggoreng dan mengubah rasanya. Makanan ini merupakan perpaduan antara budaya asli Tionghoa dengan budaya Jawa.

Salah satu warung yang banyak dikunjungi adalah Loenpia Gang Lombok. Ini merupakan gerai lumpia paling tua. Di sini menyajikan lumpia dalam dua jenis yakni lumpia basah dan lumpia goreng, tentu saja dengan berbagai rasa.

Soto Bangkong

Makanan ini merupakan salah satu kuliner di Semarang yang wajib dicoba. Soto Bangkong merupakan soto dengan ciri khas yakni kuahnya bening. Soto ini diracik oleh seorang lelaki asal Sukoharjo, beliau adalah pak Soleh.

Pak Soleh mendirikan warung tersebut pada tahun 1951. Soto buatan beliau memiliki cita rasa yang khas sehingga membuat orang ketagihan. Pengunjung selalu ramai bahkan ada yang rela mengantri untuk bisa mencicipi soto di sana

Masih ada lagi kuliner di Semarang untuk dicoba. Kamu perlu penginapan untuk istirahat kemudian melanjutkan mengunjungi kuliner yang lain. Intip website dparagon.com dan temukan penginapan yang sesuai kebutuhanmu. Kamu juga bisa unduh aplikasinya di Playstore maupun Appstore untuk lebih mudahnya.