Kota Surabaya, selain terkenal dengan wisata sejarahnya kota ini juga terkenal dengan makanannya. Makanan khas Surabaya ini terkenal dengan rasa pedas dan juga gurih yang akan membuat Anda menjadi ketagihan saat mencicipinya. Nah, pasti penasaran kan dengan jenis makanan apa yang harus dicicipi ketika berada di surabaya? Untuk mengetahuinya, simak artikel ini sampai selesai.

Ini Dia Rekomendasi Makanan Khas Surabaya yang Wajib Anda Coba
pixabay.com

Berikut Beberapa Makanan Khas Surabaya yang Wajib Anda Coba

Selain menjadi kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya juga terkenal dengan makanan khasnya. Ada berbagai jenis makanan bervariasi yang dapat Anda coba ketika sedang berkunjung ke sana. Beberapa makanan khas tersebut antara lain yaitu:

Rujak Cingur

Rujak cingur merupakan salah satu makan khas yang menjadi incaran bagi orang asing yang berkunjung ke Surabaya. Tentunya Anda juga wajib mencoba makanan ini. Anda bisa menikmati rujak cingur dengan 2 varian yaitu rujak cingur matengan dan juga rujak cingur buah.

Sego Sambel

Sesuai dengan namanya, makanan ini disajikan dengan menu nasi hangat yang disiram dengan sambal kemudian ditambah lauk berupa tempe goreng, tahu goreng, ayam suwir dan telur dadar. Makanan ini tergolong pedas, jadi sangat cocok untuk Anda yang hobi pedas-pedas.

Sate Klopo

Sate klopo juga merupakan salah satu makanan khas di kota Surabaya yang sangat digemari oleh banyak orang. Sate ini sangat berbeda dengan jenis sate pada umumnya. Hal yang membedakan adalah sate ini terbuat dari daging sapi dan dibakar dengan lumuran parutan kelapa. Anda bisa merasakan sensasi yang berbeda saat mengkonsumsinya.

Beberapa makanan khas Surabaya yang sudah disebutkan diatas wajib Anda coba. Sebab Anda akan merasakan sensasi makan yang berbeda serta akan membuat Anda jadi doyan makan. Anda bisa mengunjungi web dparagon.com untuk mencari kost harian atau bulanan yang nyaman dan aman di kota Surabaya. Selain itu, Anda juga bisa mendownload aplikasinya melalui Playstore ataupun Appstore.